KONI Jambi Gelar Rakerprov, Dihadiri Pengurus Koni Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi

 

Jambihariini, JAMBI– KONI Provinsi Jambi menggelar rapat kerja provinsi (Rakerprov) di Hotel Golden Harvest, Kota Jambi, Senin (17/10). Rakerprov tersebut dibuka oleh Gubernur Jambi Al Haris. Dalam Rakerprov tersebut Ketua Koni Kerinci Deki Almitas ST beserta pengurus lainnya juga hadir mengikuti Rakerprov yang dibuka gubernur Haris.

Ketua Koni Kerinci Deki Almitas ST saat hadirir Rakorprov Koni di Jambi.

Rakerprov KONI Provinsi Jambi diikuti sebanyak 46 cabang olahraga serta dihadiri 11 KONI kabupaten/kota. Rakerprov KONI dilaksanakan untuk meningkatkan koordinasi dan sinergitas dalam menyamakan persepsi dan komitmen demi kemajuan olahraga di Provinsi Jambi.

Ketua Umum KONI Provinsi Jambi Budi Setiawan mengatakan, dirinya berterima kasih kepada pengurus cabang olahraga yang telah bersama-sama bersinergi bekerja dalam memajukan olahraga provinsi Jambi.

“KONI lebih dulu melaksanakan Rakerprov, karena banyak hal yang akan dilakukan pada tahun 2023 nanti,” kata Budi Setiawan, Senin (17/10)

Untuk kemajuan olahraga di Jambi kata Budi, KONI Jambi telah menjalin kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi di Jambi. Diantaranya UIN Jambi dan Universitas Terbuka yang berkomitmen memberikan beasiswa untuk atlet Jambi berprestasi.

Lebih lanjut Budi menyebutkan, dalam perkembangan pembinaan olahraga Jambi sebagai upaya pembina dan perkembangan olahraga yang berkelanjutan dan berkesinambungan usai PON Papua tahun 2022, maka KONI Jambi merumuskan kebijakan dan strategi dalam melaksanakan pemusatan latihan untuk menghadapi PON Sumut – Aceh mendatang.

“Program 2023 yang harus dilaksanakan adalah Porprov, Kejurprov, Porwil, Pra-PON. Wajib kita laksanakan karena salah satu syarat untuk menuju PON Sumut – Aceh nantinya,” sebut Budi.

Sementara Wakil Ketua Umum II KONI Pusat, Mayjen TNI (Purn) Sudarmo menyambut baik terlaksananya Rakerprov KONI Jambi. Kata Dia, Rakerprov dapat menyatukan persepsi dan meningkatkan sinergitas dalam perumusan kemajuan olahraga.

“Saya memberikan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dedikasi, semangat, pengorbanan kepengurusan KONI Jambi, dan seluruh stakeholder, para pemangku kepentingan olahraga di Jambi. Termasuk Gubernur Jambi yang telah melakukan pembinaan sampai dengan hari ini,” kata Sudarmo.

Solidnya sinergitas yang ditunjukkan KONI provinsi Jambi bersama seluruh pemangku kepentingan olahraga, tegas Sudarmo, menunjukkan hasil nyata pada PON Papua lalu.

Dirinya yakin, provinsi Jambi pada PON Sumut – Aceh nantinya akan mampu mempertahankan prestasi, bahkan meningkatkan prestasi dalam hal perolehan medali. Dimana, provinsi Jambi pada PON Papua lalu mengalami peningkatan dari rangking 24 ke rangking 18 dengan perolehan 6 emas, 10 perak dan 13 perunggu.

“Ini pencapaian luar biasa, di mana provinsi lain banyak yang turun peringkat. Saya apresiasi soliditas dan sinergitas yang ditunjukkan oleh jajaran KONI provinsi Jambi,” sebutnya.

“Jika seperti ini saya yakin masih mampu untuk bertahan diperingkat sekarang dan mampu meningkat di PON Sumut – Aceh nantinya,” tambah Sudarmo.

Semnatar Gubernur Jambi Al Haris mengatakan, dirinya akan terus memperhatikan kemajuan olahraga di Jambi.

Haris mengaku, para atlet dalam mengikuti beberapa event olahraga, terkadang sedikit terkendala pada dana. Namun, komitmen pengurus KONI Jambi dan cabor mampu menjawab tantangan itu.

“Mereka kadang berangkat, kadang menggunakan dana sendiri. Ini saya salut dan bangga sekali, bahwa ternyata teman-teman cabor faktanya tetap tulus berjuang,” kata Al Haris di hotel Golden Harvest, Senin (17/10)

Prestasi yang diraih para atlet provinsi Jambi pada pelaksanaan PON di Papua lalu, kata Al Haris tak lepas dari semangat yang ditunjukkan seluruh insan olahraga Jambi.

“Modal besar kita adalah semangat. Apapun yang kita buat tanpa semangat tidak akan dapat apa-apa. Inilah modal kita untuk bangkit, untuk memberikan yang terbaik untuk kemajuan olahraga Jambi nanti,” kata Haris. (Hdp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here