Kinerja Bank Jambi Tumbuh Positif di Triwulan I, Dirut: Alhamdulillah On The Track

Dirut Bank Jambi Yunsak El Halcon bersama Gubernur Jambi Al Haris saat HUT Bank Jambi (08/01/2022).

Jambihariini, Jambi– Bank Jambi menunjukkan kinerja yang positif pada triwulan pertama tahun 2022. Seperti yang diakui oleh Direktur Bank Jambi Yunsak El Halcon.

“Alhamdulillah on the track naik, laba semua baik, ROA naik,” ujar Direktur Bank Jambi Yunsak El Halcon di Jambi, Senin (30/5).

Pada 2022 Bank Jambi menargetkan perolehan laba sebesar Rp 320 miliar. Diakui El bahwa pencapaian laba terus meningkat, dimana perolehan laba sebelum pajak pada triwulan I  2022 mencapai Rp 155,9 miliar atau tumbuh 30,35 persen (yoy). Sedangkan laba setelah pajak pada triwulan I 2022 sebesar Rp 121,6 milyar.

“Sekarang saja kita sudah Rp 191 miliar,” katanya.

Sementara itu, dari sisi aset Bank Jambi hingga triwulan I 2022 tercatat sebesar Rp 12,7 triliun  tumbuh sebesar 3,49 persen (yoy) dibandingkan triwulan I 2021. Dari sisi dana pihak ketiga (DPK) triwulan I 2022  tumbuh 0,97 persen (yoy), sementara kredit dan pembiayaan tumbuh sebesar 4,08 persen (yoy).

Dirinya menambahkan, Bank Jambi akan terus menggenjot kinerja pada triwulan berikutnya sehingga dapat mengejar pertumbuhan yang belum  tercapai.

Siap Dukung Pemerintah Kembangkan Pariwisata Daerah

Bank Jambi berkomitmen mendukung pariwisata di Provinsi Jambi. Hal ini secara langsung ditegaskan oleh Direktur Bank Jambi Yunsak El Halcon.

“Pasti itu kita dukung pariwisata di seluruh daerah Jambi,”kata Dirut Bank Jambi.

Yunsak El Halcon mengatakan, dirinya juga telah menyampaikan hal ini Bupati Kerinci dan Wali Kota Sungai Penuh bahwa Bank Jambi siap membantu pemerintah mendorong pengembangan pariwisata di Kerinci maupun Sungai Penuh termasuk mendukung pengembangan pariwisata Geopark di Merangin dan Kabupaten Kota lainnya.

“Luar biasa ini keinginan Gubernur untuk mengembangkan wisata di Jambi harus kita wujudkan,”terangnya.

Menurutnya ditengah ekonomi yang sudah kembali bergairah ini tentu menjadi momen yang pas untuk menjalankan program promosi wisata.

Pengembangan pariwisata dikatakan El juga beriringan dengan pendampingan bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

“Kalau pariwisata dikembangkan ada turunannya yakni UMKM, Bank Jambi siap membantu pelaku UMKM di Jambi dengan program kami Juragan 9,”terangnya.

Sebelumnya Bank Jambi juga telah merealisasikan dukungannya dengan kehadiran Trans Siginjai Rute Bandara-Candi Muaro Jambi. (Hdp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here