Ketua Bawaslu RI Hadiri Launching Pengawasan Pilkada di Jambi

Launching Pengawasan pilkada serentak di Jambi

 

Jambihariini.com  – Bawaslu Provinsi Jambi melaksanakan launching pengawasan pilkada serentak 2020 di Tugu Juang, Sabtu (15/2/20). Dalam launching kali ini, Bawaslu Provinsi Jambi  mengambil tema kebudayaan dan juga dihadiri langsung oleh Ketua Bawaslu RI, Abhan.

 

Ketua Bawaslu RI Abhan dalam sambutannya mengatakan bahwa di tahun 2020 ini akan ada 270 daerah yang melaksanakan pilkada. Kesuksesan yang didapat dari 2019 lalu ingin juga didapat pada pilkada serentak 2020. “Kesuksesan pengawasan Pilkada ini akan berhasil, jika semua masyarakat ikut berpastisipasi,” katanya

Dikatakan Abhan, ada tiga point penting lainnya, yang menjadi kunci sukses penyelenggaraan Pilkada, di antaranya, elemen penyelenggara, peserta Pilkada dan terakhir pengawasan partisipatif masyarakat. “Selain itu juga harus miliki 3 elemen untuk sukseskan pilkada, yaitu elemen penyelenggara, peserta pilkada, dan juga masyarakat. Ketika 3 elemen ini sudah menjaga integritas dan juga melakukan sesuatu sesuai dengan ketentuan, maka semuanya bisa akan berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Provinsi Jambi, Asnawi mengatakan, dalam pelaksanaan launching ini, pihaknya ingin menyampaikan pesan moral dan sosialisasi kepada seluruh masyarakat untuk pilkada serentak 2020. Momen ini sendiri juga sudah dimulai dari akhir 2019 lalu.

“Kami akan lakukan yang terbaik, termasuk juga untuk sosialisasi aturan kepada seluruh elemen. Karena semakin hari pastinya atensi dalam pelaksanaan pilkada serentak 2020 ini semakin tinggi,” pungkasnya, (yzd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here