Kerinci Berhasil Masuk Peringkat 11 Nasional Dari 514 Kabupaten/kota Capaian Pemeriksaan Kehamilan

Jambihariini, Kerinci– Pemerintah Kabupaten Kerinci, kembali meraih prestasi yang membanggakan pada tahun 2022 ini. Kali ini, diperoleh oleh Dinas Kesehatan Kerinci dibawah Kepemimpinan kepala dinas Hermendizal.

Data diperoleh Pemerintah Kabupaten Kerinci melalui sektor Dinas Kesehatan berhasil meraih 2 penilaian terbaik yakni berada pada nomor urut 11 Capaian Pemeriksaan Kehamilan 6X (K6) dan meraih urutan ke 25 Capaian Balita yang Dipantau Pertumbuhan dari 514 Kabupaten / Kota seluruh Indonesia.

Kepala Dinas Kesehatan Kerinci Hermendizal, dikonfirmasi membenarkan bahwa berdasarkan hasil Zoom meting pada tanggal 7 September 2022 hari ini, dan dipaparkan langsung Mentri Kesehatan terkait laporan hasil Capaian Pemeriksaan Kehamilan 6X (K6) dan Capaian Balita yang Dipantau Pertumbuhan seluruh Indonesia.

“Alhamdulillah dari hasil tersebut, Kerinci berada di peringkat 11 dan peringkat 25 terbaik dari 514 Kabupaten/Kota seluruh Indonesia,” bebernya.

Dijelaskannya bahwa, hasil ini berdasarkan laporan dan penilaian dari 1 Januari sampai 31 Agustus 2022. Bukan hanya itu saja, Kerinci juga berhasil meraih urutan ke 25 Capaian Balita yang Dipantau Pertumbuhan dari 514 Kabupaten/Kota seluruh Indonesia dengan persentase 91,74 persen.

Keberhasilan ini sambung Hermendizal, tidak lepas dari kerjasama semua pihak mulai dari pembinaan dan arahan dari Bupati Kerinci, Adirozal, Wabup, Sekda, serta seluruh pihak yang telah ambil bagian terutama di Dinkes Kerinci hingga kerja keras seluruh Puskesmas yang tersebar di Kerinci.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Bupati Kerinci, dan semua Jajaran di Dinkes Kerinci, dan seluruh Kepala Puskesmas diwilayah Kerinci atas kerja kerasnya dan laporan capaian sehingga berhasil meraih prestasi membanggakan. Dengan harapan, semoga kedepannya akan lebih baik lagi,” tegasnya. (Ham)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here