Kapolres Kerinci Cek Langsung Tahanan dan Kondisi Keamanan

KERINCI– Untuk memastikan para tahanan dalam keadaan aman, Kapolres Kerinci AKBP Heru Ekwanto melakukan pengecekan ruang tahanan Polres Kerinci, Rabu (19/2/2020).

Saat melakukan pengecekan, Kapolres mengingatkan para tahanan untuk berperilaku baik, mengikuti aturan selama menjalani masa tahanan.

Ia juga menyampaikan, kepada tahanan agar tidak mengulangi perbuatan mereka kembali.

Selain tahanan Kapolres juga menyampaikan kepada petugas jaga bahwa, tahanan juga memiliki hak untuk diperlakukan secara baik.

Baik menyangkut kesehatan maupun kebutuhan pribadi agar disampaikan kepada petugas jaga untuk kelancaran proses penyidikan.

Kalau ada yang sakit segera kita obati. Pemeriksaan kesehatan juga rutin dilaksanakan setiap hari,” pesan Kapolres.

Kapolres Kerinci juga mengingatkan, agar selalu siaga meningkatkan kewaspadaanya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Melakukan kontrol kepada tahanan khususnya terkait masalah kesehatan dan kebersihan serta keamanan tahanan.

“Agar selalu waspada terhadap yang besuk tahanan, terutama dalam pengiriman makanan sebagai antisipasi dan pencegahan barang tajam dan makanan yang berbahaya jangan sampai lolos ke ruang tahanan,” tegasnya.

Dalam pengecekan tersebut, tercatat jumlah tahanan Polres Kerinci sebanyak 29 orang.

Mereka terdiri dari 9 orang tahanan narkoba, 13 orang tahanan Pidum.

“Sisanya merupakan titipan dari Polsek-Polsek yang ada. Semuanya laki-laki,” tambah humas Polres Kerinci, Iptu Edin.(adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here