Kades Terpilih tak Sabar Ingin Segera Dilantik, Begini Jawaban Pemkab Kerinci

Bupati Adirozal saat memantau jalannya Pilkades Kerinci belum lama ini.

 

JAMBIHARIINI.COM, KERINCI– Ratusan kades terpilih pada Pilkades Serentak Kerinci beberapa bulan lalu tak sabar ingin segera cepat-cepat dilantik. Para kades mengaku ingin cepat bekerja membangun desa menggunakan dana desa.

“Ya kami berharap segera cepat dilantik. Agar bisa bekerja membangun desa. Karena sudah lama rasanya pilkades usai, bahkan Pjs kades sudah ada yang dua kali SK pengangkatan,” kata salah seorang Kades terpilih di Kerinci, Kamis (01/07/2021)

Kades meminta Pemkab Kerinci segera melantik Kades terpilih secara serentak, terutama yang tidak bermasalah pada Pilkades sebelumnya. “Kan bisa desa yang tak bermasalah dilantik dulu, baru kemudian menyusul desa yang bermasalah. Karena kalau menunggu penyelesaian desa yang bermasalah mungkin cukup lama, ” katanya lagi.

Terpisah Pemkab Kerinci melalui Kepala Dinas Pemdes Kerinci Syahril Hayadi saat dikonfirmasi jambihariini.com mengatakan saat ini masih melakukan penyelesaian sengketa Pilkades.

Dia menyampaikan untuk pelantikan kades terpilih sesuai jadwal nanti paling lambat awal Agustus.

“Sekarang kita lagi selesaikan sengketa Pilkades. Proses SK juga sedang berjalan. Sesuai jadwal pelantikan sekitar bulan juli atau awal agustus,” jelasnya. (*)
Editor: Hendri Dede

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here