Jamin Keselataman Petugas Kesehatan dari Covid-19

SAROLANGUN – Dalam upaya memastikan keselamatan petugas dari penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19), pihak RSUD Prof DR HM Chatib Quzwain Sarolangun melakukan uji swab terhadap 502 orang pegawainya. Hasilnya semua dinyatakan negatif.

Direktur RSUD Prof DR HM Chatib Quzwain Sarolangun, dr Bambang Hermanto mengatakan, tes swab ini juga dilaksanakan untuk menjami keselamatan para pengunjung rumah sakit dari penyebaran Covid-19.

“Uji swab ini kita laksanakan berdasarkan instruksi pak bupati bekerjasama dengan pihak Labkes Unan Padang. Ini kita lakukan sebagai langkah pasti dalam memastikan petugas kita bebas dari pemaparan Covid-19. Sehingga nantinya dalam memberikan pelayanan kesehatan, masyarakat juga akan merasa aman,” terangnya, Rabu (26).

Dikatakannya, petugas yang dilakukan uji swab meliputi dokter umum, dokter spesialis, perawat, satpam hingga cleaning service. “Alhamdulillah semuanya negatif. Kita akan tetap perketat pengamanan dan pelaksanaan protokol kesehatan bagi seluruh petugas dan pengunjung rumah sakit,” tegasnya.

Menurut Bambang, dengan dukungan APD yang lengkap hingga pelaksanaan protokol kesehatan yang baik, pihaknya memastikan semua petugas aman dari pemaparan Covid-19.

“Uji swab ini juga untuk menepis isu-isu yang beredar jika terdapat petugas yang terpapar Covid-19. Jadi dengan hasil ini kita mengimbau agar masyarakat jangan takut berobat dan berkunjung ke rumah sakit. Sejauh ini kita pastikan pelaksanaan safety berjalan baik,” tuntasnya. (skm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here