Jambi Butuh Ribuan Guru SMA/SMK

Svempri, S.Pd, M.Pd Kabid Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Dinas Pendidikan Provinsi Jambi.
 
Jambi – Provinsi Jambi masih kekurangan ribuan guru jenjang pendidikan SMA/SMK sederajat. Sehingga saat ini kebutuhan akan guru tingkat menengah sangat diperlukan untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

Kabid Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Svempri, S.Pd, M.Pd. ditemui awak media memyampaikan langsung terkait kondisi pendidikan di provinsi jambi saat ini. Dikatakan tokoh kerinci ini bahwa bahwa dari seluruh sekolah yang ada di provinsi jambi masih kekurangan 1000 lebih tenaga pengajar/guru.

Selain itu Svempri juga menyinggung soal banyaknya peluang kerja yang ada diberbagai perusahaan berskala raksasa di provinsi jambi, namun tidak bisa dimanfaatkan oleh masyarakat karena kurangnya  kompetensi dan kreativitas.

“Iya untuk SMA /SMK kita masih kurang lebih 100 guru. Selama ini guru PNS dibantu dengan sekitar 6 ribu guru honorer. Itupun masih kurang,” jelasnya

Selain itu kepala sekolah menengah kejuruan (SMK) mesti membangun komunikasi dengan perusahaan pertanian yang ada di provinsi jambi. perusahaan tersebut bisa sebagai tempat magang guna membangun disiplin mental dan kreativitas guru maupun siswa itu sendiri.

Dikatakannya bawah semua pihak lebih lagi pihak pemerintah mesti bekerjasama untuk memajukan dunia pendidikan khususnya di provinsi jambi. “Kita di dinas pendidikan provinsi Jambi terus berupaya meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Jambi khususnya SMA/SMK,” tegasnya. (Hdp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here