Jalan Provinsi Mulus, Ketua Adat Tiga Desa Pulau TengahKerinci: Terima Kasih Pak Fachrori

Ketua Adat Tiga Desa Pulau Tengah Kerinci

 

KERINCI – Akses Jalan Provinsi di Kabupaten Kerinci tahun 2020 ini sudah mulus, data yang diperoleh dari Dinas PUPR Provinsi Jambi dari total panjang 37,322 kilometer ruas jalan provinsi yang ada di Kabupaten Kerinci, 26, 738 kilometer diantaranya dalam kondisi baik, 7,639 km dengan kondisi sedang dan rusak ringan 2,700 km dan hanya 0,246 Km rusak berat.

Tahun 2020 ini sejumlah ruas jalan provinsi di Kerinci telah selesai dibangun dengan kontruksi rigid beton dan sudah dapat dimanfaatkan oleh masyarakat pengguna jalan terutama di daerah aksebilitas destinasi wisata di Kerinci.

Ruas jalan Jujun – Batas Kota Sungai penuh misalnya, tahun ini kembali dibangun dengan pagu dana Rp. 14,5 Milyar, melanjutkan pembangunan ruas jalan yang sama tahun lalu link semerap sampai tanjung pauh-batas kota.

Tahun ini ruas jalan Jujun – batas kota sungai penuh difokuskan membangun jalan rigid beton Jujun – pulau tengah dan sudah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Kerinci.

Ismail ketua adat tiga desa Pulau tengah (Koto Dian,Talago dan komik manaih), kecamatan Keliling Danau, Kabupaten Kerinci menyampaikan ucapan terima kasih warga pulau tengah kepada Fachrori Umar yang telah menepati janji untuk membangun jalan keliling danau dengan kontruksi rigid beton.

” Atas nama masyarakat tiga desa pulau tengah, saya mengucapkan terima kasih kepada pak Fachrori Umar selaku gubernur Jambi ,yang sudah membangun jalan kami sehingga menjadi mulus seperti saat ini, InsyaAllah kami akan mengingat selalu jasa pak Fachrori ini,” ungkap Ismail.

Dia menambahkan, selaku orang adat tentu tidak bersuluh dengan batang pisang, tetapi bersuluh matahari, terutama dalam memilih kembali pemimpin Jambi kedepan. Menurutnya, masyarakat pulau tengah tentu akan memilih pemimpin yang telah terbukti kinerjanya dan telah membuktikan ucapannya.

” Kita tidak bersuluh dengan batang pisang, tapi bersuluh matahari, pak Fachrori itu sudah terbukti kinerjanya dan telah membuktikan ucapannya, pemimpin seperti inilah yang harus kita pilih,” tegasnya.

Untuk diketahui, tahun ini pemerintahan Fachrori Umar menggelontorkan hampir 24 Milyar untuk lanjutan perbaikan jalan provinsi di Kerinci dan Sungai penuh. Ruas jalan yang dikerjakan adalah ruas jalan provinsi Sanggaran Agung-Jujun- Lempur dengan pagu dana Rp. 4 Milyar, ruas jalan Jujun – Batas kota Sungai penuh Rp. 14,5 Milyar dan ruas jalan Simpang Tanjung tanah-Kemantan-Lubuk nagodang 5,6 M.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here