Jalan Penerokan-Sungai Bahar akan Diperbaiki Pemprov Jambi

JAMBI – Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi akan segera memperbaiki jalan ruas Simpang Panarokan – Sungai Bahar. Hal itu disampaikannya saat meninjau jalan tersebut pada Kamis (11/6).

Fachrori menerangkan, ditengah segala keterbatasan anggaran, Pemprov terus berupaya mengalokasikan anggaran untuk penanganan ruas jalan yang menjadi kewenangan Provinsi Jambi, salah satunya jalan ruas Simpang Panerokan – Sungai Bahar. Tahun ini (2020), Pemerintah Provinsi Jambi telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp11 miliar dari dana APBD Provinsi Jambi dan dari Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp13,5 miliar.

“Kita telah mengalokasikan anggaran melalui dana APBD dan Dana Alokasi Khusus, namun karena adanya pemotongan anggaran dari Pemerintah Pusat, maka alokasi DAK tahun 2020 dibatalkan. Tahun 2021 akan kita usulkan kembali DAK untuk penanganan ruas jalan simpang Panerokan – Sungai Bahar sebesar Rp40 miliar rupiah, dengan harapan seluruh jalan ini dapat ditangani dengan tuntas,” terang Fachrori.

Selain meninjau jalan yang berstatus Jalan Provinsi, gubernur juga melakukan kunjungan kerja ke Desa Tanjung Lebar Kecamatan Bahar Selatan Kabupaten Muaro Jambi. Kedatangannya untuk menindaklanjuti kunjungan perwakilan masyarakat Desa Tanjung Lebar beberapa waktu lalu yang menemuinya.

Fachrori mengemukakan, dirinya sudah melihat secara langsung persoalan yang dihadapi oleh masyarakat Desa Tanjung Lebar ini, persoalan utama, masih minimnya infrastruktur dasar, khususnya aksesibilitas jalan dan energi listrik.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here