Ini Amanat Gubernur Fachrori di HUT Jambi Ke 63

Gubernur Jambi Fachrori Umar saat hadiri Paripurna Hut Jambi di DPRD
Ini Amanat Gubernur Fachrori di HUT Jambi Ke 63
JAMBI– Gubernur Fachrori menghadiri Paripurna Jambi dalam rangka Memperingati Hari Jadi Ke-63 Provinsi Jambi Tahun 2020 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Jambi, Senin (6/1).
Wakil Menteri Perdagangan RI, Dr. Jerry Sambuaga dan Gubernur Jambi Dr. Drs. H. Fachrori Umar, M.Hum., turut hadir pada hari ulang tahun Provinsi Jambi ke-63 yang mengambil tema dengan HUT Ke-63 Provinsi Jambi, Kita Tingkatkan Daya Saing Daerah dengan Memacu Kualitas Produk Unggulan Daerah Menuju Jambi Tuntas 2021.
Rapat paripurna yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, S.Hi., M.Si., ini turut diisi dengan acara penandatanganan percepatan pembagunan ujung jabung yang telah menjadi program prioritas Pemerintah Pusat oleh Bupati dan Ketua DPRD Muaro Jambi dan Tanjungjabung Timur, Gubernur Jambi dan DPR-RI Komisi V Dapil Provinsi Jambi.
Pada kesempatan yang sama juga dilakukan pembagian piagam kepatuhan tertinggi pemerintah dari Ombudsman RI yang diwakili Ombudsman Perwakilan Provinsi Jambi kepada Gubernur Jambi, pemutaran video pembangunan Provinsi Jambi dan pembacaan naskah Badan Kongres Rakyat Djambi (BKRD) oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi H. Burhanuddin Mahir, SH.
Gubernur Fachrori Umar dalam sambutannya mengatakan bahwa secara keseluruhan pada tahun 2019 pertumbuhan ekonomi Provinsi Jambi berada pada pada kisaran 4,43% hingga 4,83%. Laju inflasi pada tahun yang sama berkisar 1,81% hingga 2,21%. Sementara itu, persentase penduduk miskin mengalami penurunan dari 7,92% pada 2018 menjadi 7,60% pada 2019.
Lebih lanjut, ia mengatakan penataan integritas birokrasi di Provinsi Jambi terus mengalami perbaikan. Hal itu dibuktikan dengan tingkat akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah, yang dapat dilihat dari opini BPK atas laporan keuangan Pemprov Jambi pada 2019 dengan predikat opini WTP. Serta, kualitas pelayanan publik kepada masyarakat yang masuk ke zona hijau dari Ombudsman RI dengan Indeks Kepuasan Masyarakat yang meraih nilai B.
Diakhir sambutannya, Gubernur Fachrori mengharapkan dukungan semua pihak, termasuk para Bupati dan Walikota se-Provinsi Jambi untuk meningkatkan kerjasama yang telah terjalin selama ini. Semua program pembangunan dan kebijakan Pemprov Jambi tentunya akan bermuara pada kesejahteraan masyarakat. DIRGAHAYU PROVINSI JAMBI!
Membawa semangat Ramah Bagi Keberagaman, Hari Jadi Provinsi Jambi ini turut dihadiri Para Pencetus Lahirnya Provinsi Jambi, Anggota DPR-RI Dapil Jambi, DPD-RI Prov Jambi, mantan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi, Ketua DPRD Provinsi Lainnya di Indonesia, Danrem DIY, Wakil Ketua dan Anggota DPRD Prov/Kab/Kota, Pimpinan Parpol, Forkopimda Prov Jambi, Ketua PT, PTA, PTUN, BPK RI, Ombudsman, Sekda, Asisten, Staf Ahli, Kepala Badan, Kepala Kantor, KPU, Bawaslu, Bupati/Walikota, Kajari Kab/Kota, Rektor, TP-PKK, Pimpinan Instansi Vertikal, MUI, LAM, BMKG, POJP, Tenaga Ahli, Pakar, Tokoh se-Provinsi Jambi, Ormas, Pimpinan Organisasi, Sekretaris DPRD, Camat, Lurah dan serta Bujang Gadis Prov Jambi.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here