Imigrasi Kerinci Berikan Layanan Paspor Simpatik

Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Kerinci.

KERINCI – Menindaklanjuti intruksi dari Ditjen Imigrasi, dalam rangka menyambut Hari Bhakti Imigrasi ke-70, Kantor Imigrasi kelas III Non TPI Kerinci melaksanakan kegiatan Layanan Paspor Simpatik, Sabtu (18/01/2020).

Kepala Kantor Imigrasi kelas III Non TPI Kerinci, Raden Indra Iskandarsyah menjelaskan, bahwa pelayanan Paspor simpatik ini dilakukan secara serentak di seluruh Kantor Imigrasi, dalam rangka HUT HBI ke-70.

“Menjelang peringatan hari Bhakti Imigrasi ke 70 pada tanggal 26 Januari 2020 mendatang memang kita melaksanakan pelayanan Paspor Simpatik. Dimana pelayanan pembuatan paspor dibuka pada hari libur yakni hari Sabtu kemarin,” kata R Indra

Ditambahkannya, meskipun sosialisasi paspor simpatik ini tidak terlalu viral di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh, namun antusias masyarakat cukup tinggi. Hal ini ditandai dengan pelayanan paspor simpatik kali ini adalah sebanyak 35 pemohon dengan rincian 24 pemohon perempuan dan 11 Laki-laki.

“Pada pelayanan paspor simpatik di kantor Imigrasi Kerinci kemarin, dari 35 pemohon yang sudah masuk ke sistem atau alur adjudikator ada 30 pemohon, yaitu 9 Laki-laki dan 21 perempuan. Dan terdapat 4 syarat belum lengkap serta 1 terindikasi TNP (TKI Non Prosedural),” tutur Kakan Imigrasi Kerinci.

Sementara itu, menurut Risdianto, salah satu pemohon paspor pada kegiatan tersebut mengatakan bahwa pelayanan paspor simpatik di Kanim Kerinci tepat waktu, mudah dan pelayanan dari karyawannya ramah.

“Semenjak kantor Imigrasi Kerinci pindah ke Sungaipenuh, kami merasa sangat terbantu sekali karena jaraknya dekat. Berharap agar layanan paspor simpatik bisa dilaksanakan rutin agar masyarakat yang memiliki waktu terbatas dan yang kesulitan mengakses Aplikasi Layanan Paspor Online dapat membuat paspor dengan lebih mudah,” ucapnya. (Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here