Honorer akan Jadi Perhatian Serius Fachrori-Syafril, Ada Insentif Besar

Fachrori-Syafril Menang, Honorer Jambi Senang

JAMBI– Tenaga honorer patut bersyukur dengan hadirnya calon gubernur dan wakil gubernur Jambi, Fachrori-Syafril di Pilgub Jambi 2020. Soalnya, pasangan nomor urut 2 ini, menjadi satu-satunya kandidat yang memperhatikan nasib honorer di lingkup Pemerintah Provinsi Jambi.

Apalagi Syafril Nursal yang dalam setiap lawatan politiknya begitu konsentrasi dengan persoalan tersebut. Buktinya, kandidat yang diusung Demokrat, Gerindra, Hanura dan PPP ini akan menjadikan honorer menjadi pegawai pemerintah pekerja kontrak. Dengan demikian kesejahteraan tenaga honorer di lingkup Pemprov Jambi akan semakin lebih baik.

Syafril menegaskan bahwa kesejahteraan guru menjadi salah satu program ia dan Fachrori jika diamanahkan untuk memimpin Jambi kedepan.

“Kesejahteraannya (honorer) harus kita perhatikan. Maka untuk itu di dalam program Berkah (Jambi Berkah) itu, kita sudah memasukkan program untuk meningkatkan kesejahteraan guru, nanti mereka-mereka yang honorer itu bisa kita buat menjadi pegawai pemerintah pekerja kontrak. Dengan demikian, mereka bisa mendapatkan insentif yang lebih besar dari pada sebagai honorer,” kata Syafril Nursal dalam lawatan politiknya di Kabupaten Merangin, Kamis (29/10).

Mantan Kapolda Sulawesi Tengah (Sulteng) itu menegaskan, alasan dirinya begitu ingin memperhatikan para tenaga honorer ialah karena jasa para guru amat luar biasa dalam membangun Sumber daya manusia.

“Tentu nanti kita harus pikirkan, karena guru  itu sangat penting di dalam rangka kita membangun sumber daya manusia. kita tidak bisa maju kalau sumber daya (manusia) kita itu tidak baik, salah satu komponen dari membangun sumber daya (manusia) itu adalah guru, maka guru itu adalah bagian penting yang harus mendapat perhatian kita,” tukasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here