Hermendizal : 1.594 Nakes di Kerinci Akan di Vaksin Booster Moderna

JAMBIHARIINI, KERINCI – Dari total 742 jumlah dosis vaksin moderna yang telah di distribusikan oleh Pemerintah Provinsi Jambi kepada Pemerintah Kabupaten Kerinci, baru 99 tenaga kesehatan yang telah menerima vaksinasi dosis ketiga atau booster menggunakan vaksin moderna tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kerinci, Hermendizal mengatakan, vaksinasi dosis ketiga bagi tenaga kesehatan ini akan dilakukan secara bertahap, hal ini guna mencegah terjadinya gangguan layanan kesehatan akibat adanya Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).

“Vaksinasi moderna memiliki efek samping yang cukup tinggi yang dapat mengakibatkan penerima mengalami panas demam dan pusing. Tapi tingkat akurasi vaksin moderna juga tergolong tinggi jika dibandingkan dengan vaksin sinovac, kalau moderna 92 persen sinovac hanya 85 persen,” kata Hermendizal, Selasa (24/08/2021).

Hermendizal menyebutkan, vaksinasi moderna terhadap tenaga kesehatan akan terus dilaksanakan, mengingat vaksin moderna yang di distribusikan pada tahap pertama ini, harus sudah diberikan kepada tenaga kesehatan paling lambat pada 30 Agustus mendatang.

“Untuk jumlah tenaga kesehatan yang menjadi sasaran penerima vaksin moderna di Kabupaten Kerinci sebanyak 1.594 orang,” tambahnya.(*).

 

Editor: Hendri Dede

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here