Hasil Rapid Tes 5 Warga Sungai Penuh Positif Covid-19, Warga Diminta Waspada

SUNGAIPENUH – Masyarakat Kota Sungai Penuh, saat ini mulai merasa ketakutan dengan penyebaran Covid – 19. Bagaimana tidak, hal tersebut disebabkan beberapa hari terakhir ini ada saja warga Sungai Penuh yang hasil Rapid test positif covid -19, namun tetap menunggu hasil swab.
Informasi yang berhasil dihimpun, dari malam tadi hingga Selasa (28/04/2020) hari ini, sudah terdapat 5 warga Kota Sungai Penuh yang hasil rapid tesnya positif. Yang lebih menakutkan lagi, 4 diantaranya merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG), dan 1 orangnya memang mengalami Demam tinggi dan batuk.
Hal tersebut dibenarkan Ketua Gugus Tugas penanganan covid – 19 Kota Sungai Penuh, M Rasyd. Dikatakannya bahwa, pada Selasa hari ini, Dinkes Sungai Penuh telah melakukan rapid tes terhadap 31 orang jemaah, 24 diantaranya pernah kontak dengan pasien 07. Lalu, ada yang datang dari luar daerah masuk Sungai Penuh.
“ya, benar hasil rapid tes 5 orang positif, 3 dari Koto Baru dan 1 dari Pondok Tinggi. Dan ditambah 1 orang yang sudah diisolasi malam tadi di RSU MHA Thalib yakni dari warga Kecamatan Sungai Penuh,” katanya.
Hal senada dikatakan Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Sungai Penuh, Azwarman, dimana empat warga yang hasil Rapid Testnya Positif Covid-19, yang sebelumnya berstatus ODP kota Sungai Penuh dan tidak memiliki gejala.
“Benar, baru Hasil Rapid Test yang menyatakan empat warga tersebut hasilnya positif, dan sebelumnya sudah menjadi target kita untuk melakukan Rapid Test,” ungkap Azwarman.
Ditambahkan Azwarman, empat warga tersebut tiga orang berasal dari kecamatan Koto Baru dan Satu orang dari kecamatan Pondok Tinggi. Dan saat ini telah diisolasi ke RSUD MHA Thalib Kerinci.
“Keempat ini merupakan jama’ah tabligh dan ada kontak dengan pasien 07 asal desa Pelayang Raya, yang saat ini sedang menjalani Isolasi di RSUD MHA Thalib Kerinci,” tutur Sekretaris Dinkes.(*)
Editor: Hendri Dede

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here