Hari Sumpah Pemuda, Cawagub Syafril Ajak Masyarakat Bangkit dan Bersatu

Jubir Fachrori-Syafril, Saiful Roswandi saat bersama Cawaguh Jendral (Purn) Syafril.

JAMBI – Calon wakil gubernur Jambi nomor urut dua Syafril Nursal mengucapkan selamat hari sumpah pemuda ke 92 tahun.

Momentum peringatan hari yang bersejarah ini, mantan Kapolda Sulawesi Tengah berbicara bangkit dimasa pandemi, persatuan hingga soal pemuda semakin maju.

“Tema yang diangkat tahun ini bersatu dan bangkit. Artinya dimasa pandemi Covid 19 ini bangsa kita diberikan ujian dan tantangan yang besar. Untuk itu yang paling penting untuk bangkit dari kondisi saat ini adalah persatuan. Persatuan dari semua masyarakat,” kata Syafril.

Syafril menjelaskan, pada 28 Oktober 1928, 92 silam, saat perwakilan pemuda dan pemudi dari Sabang sampai Merauke berkumpul bersama dalam Kongres Pemuda II, menggelorakan semangat persatuan melawan penjajah dengan mengikrarkan Sumpah Pemuda. Momentum itu menjadi salah satu titik balik perjalanan bangsa Indonesia menuju Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agutus 1945.

“Apa yang di ikrarkan tersebut adalah persatuan.Tantangan Pemuda saat ini bagaimana merawat persatuan yang dihasilkan pemuda pemudi yang telah mempersatukan bangsa Indonesia sejak 92 tahun silam,” ujarnya.

Syafril Nursal juga berharap pemuda dan pemudi Indonesia, khususnya di Provinsi Jambi terus memanfaatkan masa muda untuk terus belajar, menuntut ilmu dan mengembangkan kreatifitas. Ia optmis pemuda dan pemudi Indonesia, khususnya Provinsi Jambi, bisa bangkit ditengah pandemi untuk turut membawa Indonesia dan Jambi semakin maju, hebat, rakyatnya sejahtera dan berkah.

“Kepada pemuda-pemudi Indonesia, khususnya Jambi, teruslah maju, teruskanlah kembangkan pengetahuan, kompetensi kreativitas untuk terus membawa negeri ini menjadi sebuah negeri yang barokah, negeri yang hebat dan negeri yang sejahtera rakyatnya,” ucap Syafril Nursal.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here