Gubernur Longki Djanggola Ungkap Peran Syafril Nursal Kembangkan Olahraga Di Sulteng I

 

JAMBI – Meski tidak lagi menjabat sebagai Kapolda Sulawesi tengah, namun nama Irjen Pol (P) Drs H. Syafril Nursal SH MH masih saja selalu disebut sebut dan dikenang di Provinsi yang berada di pulau Sulawesi ini.

Mantan Kapolda Sulteng Irjen Pol (p) Syafril Nursal ini disebut mempunyai peranan besar dalam mengembangkan olahraga khususnya olahraga Golf dan Otomotif di Provinsi Sulteng.

Selama menjabat sebagai Kapolda Sulteng sejak 16 Desember 2019, Syafril Nursal tak hanya sukses mengemban amanah sebagai pelayan, pelindung, dan pengayom masyarakat, tetapi juga dikenal peduli terhadap pengembangan olahraga dan milenal.

Pengakuan tentang peran Mantan Kapolda Sulteng yang kini menjadi Cawagub Jambi ini disampaikan langsung oleh Gubernur Sulteng Longki Djanggola kemaren Minggu (15/11/2020), saat meresmikan Driving Range Roviega Golf Palu dan pembukaan turnament Golf Kapolda Sulteng Cup 2020

Dalam sambutannya dihadapan forkopimda, Golfer serta masyarakat penggemar Golf di Sulteng, Gubernur Longki Djanggola menyebut tentang perkembangan olahraga Golf beberapa tahun terakhir yang sempat mengalami kevakuman.

Diterangkan oleh Gubernur Longki, selama menjabat sebagai Kapolda di Sulteng Syafril Nursal berhasil mengembangkan olahraga golf sebelumnya vakum

“Golf ini baru mulai hidup kembali setelah ada Pak Kapolda Syafril Nursal, waktu itu walaupun beberapa bulan tapi beliau yang menggalakkan,” ujar Gubernur Longki Djanggola seperti dilansir sultengterkini.com

Khusus untuk olahraga golf ini, Syafril Nursal berperan penting mengembangkan lapangan golf, mantan kapolda yang kini menjadi Cawagub dengan nomor urut 2 ini membangun sarana di lokasi lapangan Golf Bumi Roviega Palu.

Syafril Nursal bersama sejumlah golfer Kota Palu menambah sembilan hole, sehingga lapangan golf Bumi Roviega sekarang memiliki 18 hole.

Mantan Direktur Reserse Narkoba Polda Riau itu juga membangun sarana di lokasi Golf Bumi Roviega berupa tower atau balkon, termasuk mushalla di dalamnya.

Gubernur Longki Djanggola juga menyebutkan peran besar Mantan Kapolda Sulteng Irjen Pol Syafril Nursal ini dalam pengembangan olahraga lainnya seperti otomotif yang sangat digemari oleh kaum Milenial.

Salah satu kegiatan olahraga yang dibuat Syafril Nursal saat masih menjabat sebagai Kapolda Sulteng adalah Time Attack Kapolda Cup 2020.

Kegiatan olahraga balap mobil yang mengambil lokasi di sirkuit Panggona eks STQ ini sangat sukses dan diminati oleh kaum Milenial, peserta Membludak datang dari Sulteng maupun provinsi lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here