Gubernur Haris Didampingi Wako Ahmadi Buka MTQ Ke-51 Tingkat Provinsi Jambi 

 

Ribuan Masyarakat Tumpah Ruah Saksikan Pembukaan MTQ

Jambihariini,SUNGAIPENUH – Perhelatan Akbar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-51 Tingkat Provinsi Jambi di Kota Sungai Penuh berlangsung semarak dan meriah.

Ribuan masyarakat yang memadati lokasi pembukaan MTQ Ke-51, terlihat begitu antusias menyaksikan acara pembukaan tersebut. Dipusatkan di Lapangan Pemerintah Kota Sungai Penuh, Pelaksanaan MTQ Ke-51 dibuka secara resmi oleh Gubernur Jambi, Dr. H. Al Haris, S.Sos., Senin malam (31/10).

Acara pembukaan ditandai dengan pemukulan bedug oleh Gubernur Al Haris bersama Wako Ahmadi dan Bupati/Walikota se-Provinsi Jambi.

Turut hadir dalam acara tersebut anggota DPD RI dapil Provinsi Jambi, Unsur Forkopimda Provinsi Jambi, Ketua TP PKK Provinsi Jambi, Wakil Walikota Alvia Santoni, Bupati/Walikota, Kepala OPD Lingkup Provinsi Jambi, Ketua LPTQ Provinsi Jambi, Para Dewan Hakim, Pelatih, Official dan para kafilah kabupaten/kota serta tamu undangan lainnya.

Walikota Sungai Penuh, Ahmadi Zubir, dalam laporannya sebagai Ketua panitia pelaksana MTQ Ke-51 mengungkapkan rasa terima kasih kepada Provinsi Jambi yang telah mempercayakan Kota Sungai Penuh sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ Ke-51 Tingkat Provinsi Jambi.

“Ini merupakan kesempatan yang berharga dan suatu kehormatan serta tantangan bagi kami, serta apresiasi yang luar biasa kami sampaikan kepada seluruh tamu undangan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Ia mengatakan bahwa penetapan Kota Sungai Penuh sebagai tuan rumah MTQ Ke-51 Tingkat Provinsi Jambi, menjadi momentum yang meneguhkan semangat dalam berjuang mewujudkan program prioritas daerah.

“Kami berkomitmen melaksanakan tugas dan kewajiban dalam upaya mewujudkan Kota Sungai Penuh yang Maju dan Berkeadilan serta Jambi MANTAP 2024,” pungkas Wako Ahmadi.

Sementara itu Gubernur Al Haris dalam sambutannya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Wako Ahmadi dan Pemerintah Kota Sungai Penuh serta seluruh pihak yang terlibat dalam menyukseskan pelaksanaan MTQ Ke-51 tersebut.

“Berkat kerjasama yang baik maka berlangsunglah pelaksanaan MTQ Ke-51 dengan baik pada malam hari ini,” ungkap Gubernur Al Haris.

Gubernur Al Haris juga berpesan kepada dewan hakim agar menilai dengan adil dan cermat. Kepada para kafilah Al Haris berpesan agar mengikuti perlombaan dengan sebaik-baiknya.

“Semoga pelaksanaan MTQ berhasil dan menjadi semakin berkualitas, serta Kota Sungai Penuh sukses menjadi tuan rumah,” harap Gubernur Al Haris.

Penampilan defile kafilah 11 Kabupaten/Kota turut memeriahkan suasana pembukaan MTQ malam itu. Rangkaian acara ditutup dengan pertunjukan sike rebana dilanjutkan tarian massal yang disuguhkan oleh siswa/i se Kota Sungai Penuh.(ham)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here