Gelar Dialog Dengan Umat Katolik Jambi, Fachrori Rangkul Semua Golongan

JAMBI – Pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Jambi nomor urut dua, Fachrori Umar dan Syafril Nursal berkomitmen untuk menghadirkan kepemimpinan yang menghadirkan persatuan dan keberpihakan untuk semua kelompok dan golongan di Provinsi Jambi.

Hal itu amat terasa, salah satunya dibuktikan saat calon gubernur Jambi nomor urut dua, Fachrori Umar melakukan silaturahmi dan dialog kekeluargaan secara virtual dengan lembaga dan atau organisasi Katolik yang ada di Jambi. Diantaranya, Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) Cabang Paroki santo Gregorius Agung Jambi, Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) dan Pemuda Katolik Komisariat Cabang Kota Jambi,  melalui virtual meeting yang bertempat di Media center FU – SN di bilangan Telanai Pura, Kota Jambi, Minggu 15/11/2020.

Dalam silaturahmi vitual itu, calon gubernur petahana di dampingi istri yang juga sebagai Ketua DPD rumah lintas umat beragama Provinsi Jambi, Rahima Fachrori dan Ketua harian tim pemenangan Fachrori-Syafril Idham Kholik. Mantan wakil gubernur dua periode ini memaparkan visi dan misi serta program yang di tawarkan oleh pemilik selogan Jambi BERKAH “Bangun Ekonomi Rakyat, Kreatif dan Amanah” kepada lebih dari 100 peserta yang mewakili setiap lembaga yang berada di seluruh wilayah Privinsi Jambi.

Diskusi dibuka dengan pertanyaan mengenai bagaimana dengan kesejahteraan pemuka agama lain yang ada di Provinsi Jambi jika Fachrori-Syafril menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur, “Apakah pemuka agama dan yang lain menjadi prioritas juga karena Provinsi Jambi memiliki masyarakat yang majemuk?” Tanya salah satu peserta diskusi.

Dengan lugas mantan Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Manado ini langsung menjawab pertanyaan tersebut. Jika diamanahkan menjadi Gubernur Jambi bersama wakilnya Syafril Nursal, kata Fachrori, ia bersama Syafril adalah milik semua masyarakat Provinsi Jambi. Sebab, kata mantan Ketua Pengadilan Agama Kota Jambi ini, ia bersama Syafril akan menghadirkan Jambi untuk semua kelompok dan golongan, tanpa melihat latar belakang suku, agama, ras dan kelompok. Hal itu juga sudah ada di visi, misi, prioritas pembangungan dan program unggulan.

“Pemberdayaan ekonomi inklusif melalui perluasan fungsi lembaga sosial keagamaan (salah satu prioritas pembangunan Jambi Berkah), itu untuk semua agama, tidak terkecuali.” Jelasnya.

Sementara itu, salah satu peserta Fery, yang juga merupakan salah satu guru sekolah swasta di Kota Jambi mengapresiasi kinerja Fachrori selama menjabat wakil gubernur dan gubernur Jambi. Ia mengatakan, Fachrori sudah memberikan contoh yang baik bagi seluruh masyarakat Jambi, “bapak adalah orang yang jujur, disiplin terlihat bagaimana bapak bekerja dengan sepenuh hati dikala Jambi di rundung masalah, tidak mudah pasti tapi bapak adalah pemimpin yang patut di tiru oleh generasi muda,” ujarnya.

Begitu pula yang di utarakan oleh Pahala Silalahi yang berada di Tebing Tinggi, Tanjung Jabung Barat. Ia merasa bangga dalam kurun waktu singkat Fachrori bisa dua kali hadir di Tebing Tinggi untuk menyapa masyarakat, “saya melihat bapak dari jauh ketika kunjungan ke daerah saya, dan selama 3 tahun ini sangat banyak kemajuan yang bapak buat untuk Jambi, maskipun sekarang terkendala oleh musibah Covid-19.” Ujarnya.

Dalam kegiatan silaturahmi yang di lakukan secara virtual ini, adalah bentuk ketaatan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor dua untuk mematuhi peraturan dalam masa kampanye. Sebab, peserta yang hadir secara virtual ini cukup banyak. “Ini adalah bentuk nyata dari kami untuk masyarakat, bahwa kami akan selalu mematuhi peraturan yang ada, kami yakin seluruh masyarakat dapat melihat mana pemimpin yang patut di contoh dan di teladani dari perbuatanya,” ujar Idham Kholik sesaat sesaat setelah acara virtual meeting selesai dilaksanakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here