Gawat.. 13 Karyawan PetroChina Positif Corona

Jambi – Covid-19 kian mewabah di Jambi. Bahkan masuk ke perusahaan besar.

Kasus corona virus atau covid-19 di PT PetroChina International Jabung Ltd melonjak Tajam. Pihak perusahan telah melakukan test swab covid-19 terhadap karyawannya. Hasilnya, hingga Minggu (26/7/20), sebanyak 13 orang karyawan perusahan terkonfirmasi positif covid-19.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tanjab Barat Barat, Ir. H. Taharuddin ketika dikonfimasi membenarkan hal tersebut.

Dikatakannya, hingga saat ini ada 13 orang karyawan PT Petrochina International Jabung Ltd yang terkonfirmasi positif Covid-19, hal itu diketahui dari 5 kali tracking hasil swab.

”Sampai hari ini, ada 13 orang karyawan PetroChina yang terkonfirmasi positif Covid-19,” ujarnya, Minggu malam (26/7/20) seperti dikutip indones.id

Taharudin menjelaskan, pada hari Sabtu (18/07/20) diketahui ada sebanyak 4 orang karyawan PT Petrochina International Jabung Ltd yang terkonfirmasi positif Covid-19. 4 orang ini merupakan warga Tanjab Barat.

Kemudian pada hari Minggu (19/07/20) pihak PetroChina kembali melakukan swab kepada 103 karyawannya. Dari hasil swab tersebut, ada 1 orang yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Dengan adanya tambahan 1 orang itu, jadi totalnya ada 5 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19,” jelasnya.

Selanjutnya, pada hari Selasa (21/07/20) pihak PetroChina kembali melakukan tracking kepada 108 karyawannya, namun hasilnya nihil atau non reaktif.

“Selang sehari kemudian, Rabu (22/7/20) pihak PetroChina kembali melakukan uji Swab kepada 144 orang karyawannya. Dari hasil uji swab tersebut, ada 6 orang karyawan terkonfirmasi positif Covid-19,” ungkapnya.

Dikatakannya, pasca dilakukan swab pada hari Rabu (23/07/20) pihak PT Petrochina International Jabung Ltd kembali melakukan uji swab tambahan kepada karyawannya.

”Pada Uji Swab tambahan ini ditemukan lagi penambahan sebanyak 2 orang karyawan yang terkonfirmasi positif Covid-19.
Sehingga, total keseluruhan hingga saat ini ada sebanyak 13 orang karyawan PT Petrochina International Jabung Ltd yang terkonfirmasi positif Covid-19,” bebernya.

Saat ini, terhadap 13 karyawan PT Petrochina International Jabung Ltd yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu telah dirawat di RS Siloam Kota Jambi,” imbuhnya.

Terkait ketiga 13 karyawan yang positif Covid-19 tersebut, berapa orang warga Kabupaten Tanjab Barat dan warga lainnya, Taharuddin menyampaikan, data terakhir ini (domisili) yang belum terpisahkan. Berapa yang Tanjab Barat dan berapa warga Kabupaten/Kota lainnya. Makanya itupun di data Provinsi belum masuk hasilnya. Tapi, yang pasti hasil labnya (uji swab) sudah dapat.

“Itu yang masih diurai (dipilah) oleh Provinsi. Sudah kewenangan Provinsi. Nanti Provinsi pasti berkoordinasi dengan Pusat. Itukan cuma masalah administrasi,” jelasnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here