Festival Kerinci Ke XIX Tahun 2021 Segera Digelar, Undangan Ada Ribuan

Jambihariini, KERINCI – Meskipun event balap sepeda internasional, Tour de Singkarak (TdS) 2021 batal digelar, disebabkan Satuan Tugas Covid-19 tidak memberikan rekomendasi izin pelaksanaan. Sehingga membuat daya tarik wisatawan mancanegara, maupun lokal ke Kerinci menjadi menurun.
Namun tak membuat Pemerintah Kabupaten Kerinci merasa menyerah untuk mewujudkan Kerinci sebagai Daerah tujuan wisata. Dimana, seiring dengan telah zona hijaunya Covid 19 di Kabupaten Kerinci, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kerinci akan menggelar agenda event Nasional di Bumi Sakti Alam Kerinci yakni Festival Kerinci Ke XIX Tahun 2021.
Kadis Parbud Kerinci, Juanda Sasmita, dikonfirmasi mengatakan bahwa Festival Kerinci Tahun 2021 ini yang merupakan event tahunan kepariwisataan rencana akan digelar pada 7 sampai 9 November Taun 2021 yang berlokasi di objek wisata Danau Kerinci.
“Event ini diselenggarakan, dalam rangka ajang promosi dan pelestarian kepariwisataan Kabupaten Kerinci, baik itu wisata alam, wisata budaya, wisata sejarah, hingga wisata Kuliner yang dimiliki oleh Kabupaten Kerinci, dengan konsep pelaksanaannya sama dengan tahun sebelumnya. Hanya saja Tahun ini, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid 19,” tegasnya.
Dikatakan Juanda bahwa, dalam event festival kerinci kali ini ada beberapa cabang perlombaan senibudaya daerah yang akan di pertandingkan, diantaranya Lomba lagu Daerah Kerinci, Lomba Kuliner Tradisi, Lomba Seni Tradisi Kerinci, dan Lomba Video pendek. “Sejumlah perlombaan ini, dengan total hadiah Jutaan Rupiah,” bebernya.
Bukan hanya itu saja sambung Juanda, nantinya juga tak kalah meriahnya akan menampilkan Tari massal dan tarian tradisi. “Sebagai persiapan, pihak panitia sudah mengirimkan sekitar Ribuan undangan, mulai dari Kementerian, Provinsi, Kab/Kota bahkan sampai negara tetangga Malaysia,” pungkasnya(*)
Editor: Hendri Dede

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here