Fadli Sudria: Selamat Peresmian Kecamatan, Selanjutnya Pemekaran Kerinci Hilir

Pimpinan Komisi III DPRD Jambi, Fadli Sudria saat diwawancara awak media.

JAMBI – Kecamatan Tanah Cogok (Tanco) dan Danau Kerinci Barat Diresmikan oleh Kemendagri RI melalui Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan, Selasa (18/2/2020).

Pimpinan komisi III DPRD Provinsi Jambi Fadli Sudria menyampaikan selamat atau peresmian dua kecamatan baru tersebut. Menurut politisi PAN Jambi ini dengan bertambahnya kecamatan tentu pelayanan publik di Kerinci akan lebih baik lagi.

Disamping itu bertambah pula jumlah kecamatan di Kabupaten Kerinci menjadi 18 kecamatan. “Saya sampaikan selamat atas peresmian dua kecamatan baru ini,” ujarnya

Ditambahkan Fadli bahwa selanjutnya adalah pemekaran Kabupaten Kerinci Hilir akan lebih mudah bila moratorium nanti sudah dicabut pemerintah pusat. DPRD Jambi pun akan turut berupaya sesuai Tupoksi untuk memperjuangkan pemekaran Kerinci Hilir nantinya. Apalagi jumlah kecamatan di Hilir sudah bertambah.

“Tentu ini jadi jalan bagi kita untuk mengusulkan ke pemeitah pusat bahwa pemekaran kerinci hilir sudah layak dan pantas. Tetapi ini semua tetap menunggu moratorium dicabut pemerintah pusat. Kita tetap berupaya sesuai tugas kita untuk pemekaran kerinci hilir agar pelayanan publik lebih baik lagi,” tegas anggota DPRD Jambi yang dikenal vokal ini.

Sebagai informasi Kabupaten Kerinci resmi memiliki 18 Kecamatan diantaranya, Kecamatan Siulak, Siulak Mukai, Gunung Kerinci, Kayu Aro, Kayu Aro Barat, Gunung Tujuh, Air Hangat, Air Hangat Barat, Air Hangat Timur dan Depati VII.

Kemudian, Kecamatan Danau Kerinci, Sitinjau Laut, Keliling Danau, Gunung Raya, Bukit Kerman, Batang Merangin, Tanah Cogok (Tanco) dan Danau Kerinci Barat.

“Iya hari ini peresmian dan menandatangani prasasti adalah Dirjen, Gubernur, Bupati dan Ketua DPRD Kerinci,” kata Kabag Humas dan protokoler Setda Kerinci, Mountry Friadi.

Peresmian Kecamatan Tanah Cogok  Kecamatan Danau Kerinci Barat dihadiri oleh Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri Dr. Eko Subawo, MBA, Gubernur Jambi di wakili oleh Staf Ahli Gubernur Bid Pemerintahan, Hukum dan Politik  Asraf, S.Pt, M.Si.

Selain itu Direktur Konsentrasi TP dan Kerjasama Sugiarto,  Bupati Kerinci Adirozal, Wakil Bupati Kerinci, Ketua DPRD Yuldi Herman, Forkopimda, Pimpinan dan Anggota DPRD Kerinci, Kepala Dinas dan Biro Provinsi Jambi, Kepala Dinas dan Tokoh Masyarakat serta Undangan lainnya.

Untuk diketahui Camat Tanah Cogok (Tanco) dijabat Badri Ahmad, Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Jasman, Farida menjabat Kasi Pemerintahan, Juariyah Kasi Ekonomi dan Pembangunan, M Yasin Kasi Kesra dan Pelayanan Umum, Marsoni sebagai Kasi Keamanan dan Ketertiban di Kecamatan Tanco dan Irawan Marzuki sebagai kasi keuangan dan aset desa di Kecamatan Tanco.

Drs. Pardinal Rusel Camat Kecamatan Danau Kerinci Barat, Sekcam Danau Kerinci Barat dijabat oleh Adriansyah. Kasi Pemerintahan Kecamatan Danau Kerinci Barat Syafril SH, Kasi Keuangan dan Aset Desa Sumarno, Evi Riyanti Kasi Ekonomi dan Pembangunan, Nurmis Kasi Kesra dan Pelayanan Umum, Mazasi Asra Kasi Trantib dan Abdul Mutalib Kasubag Umum dan Kepegawaian Kecamatan Danau Kerinci Barat. (Hdp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here