Dua Pejabat Daftar Jadi Sekda Kerinci

KERINCI – Sejumlah pejabat Kerinci sudah mendaftar lelang jabatan Tahap pendaftaran pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemkab Kerinci 2020.

Kabid Pendataan, Pengembangan Karir dan Penilaian Kinerja BKPSDM Kerinci Hadis mengatakan untuk jabatan Sekda Kerinci sudah ada dua nama yang mendaftar, yakni Letmi Hendri dan Noviar Zen. Dia mengatakan hampir semua jabatan sudah ada yang mendaftar. Namun ada beberapa dinas masih ada yang kurang jumlah pendaftar. Sehingga diperpanjang seminggu.

“Semua terisi cuma ado beberapa dinas yang belum mencukupi. pendaftaran diperpanjang seminggu kedepan,” katanya.

Surat lamaran lelang jabatan dimulai pada tanggal 02 Maret 2020 s/d 16 Maret 2020 pukul 23.59 WIB diperpanjang sampai satu pekan kedepan.
Sebelumnya bupati Kerinci mengatakan lelang jabatan dilakukan karena banyak jabatan kadis yang kosong dijabat Plt. Demikian juga dengan kepala badan di beberapa instansi.

“Untuk jabatan eselon 2 tentu harus dilakukan lelang terbuka. Apalagi banyak kepala dinas saat ini masih PLT. Maka kita lakukan seleksi,” tegas Bupati dua periode ini.

Secara terpisah Noviar Zen dikonfirmasi mengatakui dirinya akan mengikuti seleksi terbuka untuk jabatan Sekda. Kadis PTSP Kerinci yang juga mantan Dirut RS MHA Thalib Kerinci ini optimis dan akan berusaha untuk memperoleh hasil yang terbaik dalam seleksi Sekda tersebut.
“Iya kita mendaftar dindo. Insaallah kita berusaha yang terbaik,” katanya singkat.

Untuk diketahui bahwa jbatan yang dilelang diantaranya Sekretaris Daerah, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk KB, PP dan Perlindungan Anak.

Selain itu Inspektur, Kepala Dinas Sosial, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar, Kepala BKPSDMD, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan.

Serta Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian,
dan Pengembangan Daerah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Terbuka, Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan  Asisten Pemerintahan Terbuka, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.
Ada juga Kepala Dinas Pendidikan Terbuka, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan
Daerah, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Koperasi dan Tenaga Kerja, dan Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here