DPRD Gelar Paripurna HUT ke-12 Kota Sungai Penuh

SUNGAIPENUH– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sungai Penuh, Senin (9/11) menggelar rapat paripurna istimewa dalam Rangka Peringatan HUT Sungai Penuh ke 12.
Rapat Paripurna Istimewa sendiri dipimpin langsung Ketua DPRD Sungai Penuh, H Fajran, didampingi Wakil Walikota Sungai Penuh, Satmarlendan dan Syafriadi.
Ketua DPRD Sungai Penuh, H Fajran dalam sambutannya membuka Rapat Paripurna menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan PJ Gubernur Jambi beserta istri.
“Kami juga mengucapkan terima kasih ke Walikota dan Wakil Walikota serta unsur forkopimda yang telah memberikan dukungannya, dengan mematuhi protokol kesehatan ditengah pandemi Covid 19 menuju Sungai Penuh Cerdas,” ungkapnya.
Dikatakannya, pandemi Covid 19 berdampak luas dan memberikan ancaman kesehatan, perekonomian serta kesejahteraan masyarakat. Semua sektor terganggu, pengangguran dan penurunan ekonomi.
“Dalam menghadapi Covid 19, azas kesehatan dan keselamatan masyarakat harus diutamakan, namun disisi lain masyarakat menuntut untuk memulihkan ekonomi. Ini perlu gotong royong sekua pihak untuk membantu menghadapai permasalahan covid, yang telah terbukti bisa menyelesaikannya selama ini,”terangnya.
Bahwa Kota sungai penuh merupakan otonomi baru, uu 25 tahun 2008, tentang pembentukan kota sungai penuh. Kita perlu mengingat kembali terbentuknya Kota sungai Penuh, dipelopori H Fauzi Siin. Unsur Empat jenis, skpd dan seluruh masyrakat mendukung dan berjuang terbentuknya kota sungai Penuh.
“Alhamdulillah semuanya berhasil, sehingga kota sungai terbentuk. Dari catatan sejarah 12 tahun tersebut, berbagai perjuangan membangun kota sungai penuh.
Kemajuan Sungai Penuh saat ini, lanjutnya tidak terlepas dari Hubungan harmonis antara¬† pemerintah dengan masyarakat yang membangun Kota Sungai Penuh,”sebutnya.
Disampaikannya, Pada tahun 2011 25 juni 2011 telah dilantik pertama kali walikota dan wakil walikota depenitif, AJB dan Ardinal dengan visi Kota Sungai Penuh Mapan telah banyak perubahan dan prestasi yang diraih, prestasi dilanjutkan kembali 2016-2021, AJB dan Zulhelmi dengan visi Cerdas.
“Diusia muda, Kota Sungai Penuh menunjukkan kesuksesan. Ini diketahui dengan prestasi dibidang pengelolaan keuangan dapat WTP dari BPKP RI, Penghargaan akuntabilitas kinerja dengan simbol nilai B dan prestasi lainnya,”sebutnya.
Dijelaskannya, pada tahun ini masyarakat Kota Sungai Oenuh yakni pesta demokrasi yakni Pilwako dan Pilgub. Kami mengajak komponen masyarakat agar menjaga suasana kondusif, tertib dan nyaman.
“Mari fungsikan adat, serta menjaga kekompakan masyarakat. Sehingga harapan kita bersama Pilwako dan Pilgub berjalan sukses dan lancar ditengah Pendemi Covid 19,”jelasnya.
Walikota Sungai Penuh, H Asyafri Jaya Bakri mengatakan Memasuki ke 13 tahun Kota Sungai Penuh semakin maju, peningkatan taraf kedewasaan. Menyadari bahwa HUT bukan ceremonial, ditempatkan sebagai penyemangat dalam penyelenggaraan pemerintahaan.
Peringatan HUT tahun ini terasa istimewa, hal ini tahun ini akan melaksanakan Pilwako. Harapan semoga dengan terpilihnya Kepala Daerah, bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Ditengah pendemi covid 19 yang sudah menyebar di Seluruh dunia. AcRa sederhana dan terbatas, namun kesederhanaan jangan dijadikan kita lemah. Tetap semangat tinggi wujudkan sungai oenuh cerdas, jadi penyemangat masyarakat terus konsisten maju.
Masyarakat kota sungai oenuh, dunia usaha instansi vertikal, harus mengarahkan potensi yang dimiliki wujudkan Kota Sungai Penuh cerdas. Seiring dengan Kota Sungai Penuh, menyadari kota sungai penuh kota padat kedua.
Ditengah gejolak ekonomi global, Kota Sungai Penuh, termasuk memiliki 5,12 persen diatas provinsi jambi. ekonomi perekonomian di Kota Sungai penuh, tingkat pengangguran semakin turun 8,8 persen, 5,2 persen. persentase penduduk miskin turun. 2019 2,81 persen persentase terkecil di Provinsi Jambi.
Dengan penuh semangat, rangkaian acara lainnya ditiadakan. Sempat laksanakan ziarah di makam oendiri kota Sungai Penuh, H Fauzi Siin atas nama Pemkot sungaipenuh. atas nama Forkopimda dan SKPD, itu wujud terima kasih atas rintisan pendiri kota sungai Penuh.
“Terima kasih atas kehadiran pak Gubernur dan seluruh undangan di Kota Sungai Penuh,”sebutnya.
Sementara itu, PJS Gubernur Jambi, Restuardy Daud dalam sambutannya mengucapkan Dirgahayu Kota sungai Penuh, jadikan momentum HUT Kota Sungai Penuh makin maju. Banyak prestasi yang telah diraih yang tentunya patut dapat apresiasi, salah satunya Opini WTP delapan kali.
“Namun demikian ini jadi proses yang perlu diperjuangkan dan terus menjadi lebih baik,”jelasnya.
Dengan komitmen bersama untuk segera menyelesaikan Covid 19, kita harus mempersiapkan diri siap berlari pada masa pemulihan Covid 19. Saat ini kita melaksanakan Pilkada, semua berharap pilkada demokratis, tertib dan nyaman.
“Untuk itu mari kita sukseskan dalam menjaga stabilitas keamanan dan kenyamanan serta berpartisipasi dalam memberikan hak suara,”jelasnya.
Dirinya berharap kedepannya terus membangun salah satunya menciptakan lapangan pekerjaan, serta peningkatan perekonomian. Kota sungai oenuh punya potensi sektor perdagangan, perhotelan dan sebagainya. Dalam kurun waktu 12 tahun kota sungai penuh berkembang jadi pusat oerdagangan, administrasi, pelayanam dan sebagainya.
“Mari kita bahu-membahu membangun kota sungai penuh. Selamat HUT Kota Sungai Penuh, semoga allah SWt meridoi kita semua”harapnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here