Doakan Fikar-Yos Menang, Alasan Warga Keturunan Minang Ini Begitu Menyentuh

Doakan Fikar-Yos Menang, Alasan Warga Keturunan Minang Ini Begitu Menyentuh

SUNGAIPENUH – Mendekati masa Pemilihan Walikota Sungaipenuh, satu demi satu, warga Kota Sungaipenuh mengungkapkan simpatinya terhadap Fikar Azami – Yos Adrino.

Kali ini ungkapan simpati itu disampaikan oleh salah satu warga Kota Sungaipenuh keturunan Minang, Toni. Ia mendoakan paslon nomor urut 2, Fikar-Yos menang dan terpilih menjadi Walikota dan Wakil Walikota Sungaipenuh periode 2021-2024.

Pilihan terhadap Fikar-Yos bukan tanpa alasan. Saat berbincang-bincang dengan media ini di Pasar Sungaipenuh, Jumat (4/12/2020) sian tadi, dirinya memaparkan kenapa pilihan hatinya berlabuh ke Fikar-Yos. Alasannya pun cukup menyentuh.

Ia mengatakan, sebagai warga asli Minangkabau, mereka sangat berterima kasih kepada Walikota Sungaipenuh, Asyafri Jaya Bakri (AJB), yang telah memberikan perhatian kepada komunitas mereka.

“Jujur, kami sebagai masyarakat asli Minangkabau sangat berterima kasih kepada bapak AJB . Dulu, sebelum AJB menjabat jadi Walikota orang Minang di Sungaipenuh tidak boleh baralek pakai tambua dan arak-arakan,” ujarnya.

Namun, kata dia, sejak AJB menjabat, beberapa tradisi Minangkabau tersebut sudah diperbolehkan. “Saat beliau menjabat semua diperbolehkan. Kami sangat berterima kasih,” ujarnya lagi.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Fikar Azami yang telah beberapa kali menampilkan kesenian Tambua saat menggelar kampanye. Bahkan, pada saat Fikar-Yos diarak menuju lokasi kampanye Fikar-Yos di Rumah Kuning, Dusun Baru, Kecamatan Sungai Bungkal pada Kamis (3/12/2020) kemarin, kesenian Tambua ditampilkan sampai ke lokasi kampanye.

“Kami sangat bangga sebagai suku Minangkabau, melihat kesenian kami diperhatikan dan ditampilkan. Fikar-Yos sangat menjunjung keberagaman,” akunya.

Ia menegaskan, sebagai warga Kota Sungaipenuh keturunan Minangkabau, ia dan keluarga besarnya mendukung dengan sepenuh hati paslon nomor 2, Fikar-Yos untuk menjadi Walikota dan Wakil Walikota Sungaipenuh.

“Kami doakan semoga nomor 2, bang Fikar dan bang Yos menang, dan semoga amanah dalam mengemban tugas yang diberikan jika terpilih nantinya,” tutup pria keturunan Pesisir Selatan yang lahir di Kota Sungaipenuh ini. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here