Dinkes Kerinci Target Vaksinasi 52.051 orang

Jambihariini, Kerinci-Berdasarkan data yang di entry oleh Pemerintah Pusat melalui sistem pelaporan, bahwa untuk target vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kerinci sebanyak 52.051 orang.

Kadis Kesehatan Hermendizal melalui Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Kerinci Jumlizar mengatakan, dari jumlah tersebut sebanyak 1.569 orang telah selesai pendapatkan dua dosis suntik vaksin Covid-19 jenis sinovac, sementara itu masih terdapat 342 orang yang belum melaksanakan vaksinasi Covid-19 dosis kedua.

“342 orang ini merupakan warga yang menjadi sasaran pada pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap kedua yakni anggota TNI dan Polri, sedangkan untuk tahap selanjutnya vaksinasi Covid-19 ini akan menyasar pada pelayanan public,” ungkap Jumlizar, Kamis (18/03/2021).

Jumlizar menyebutkan, untuk mencapai target vaksinasi Covid-19 ini pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jambi, mengingat pada pelaksanaan vaksinasi tahap kedua, Kabupaten Kerinci hanya mendapatkan alokasi dosis vaksin sebanyak 1.500 dosis.

“Vaksinasi ini akan dilaksanakan secara bertahap, bahkan diperkirakan membutuhkan kurun waktu 2 tahun kedepan agar dapat menyasar keseluruh kalangan masyarakat yang wajib menerima vaksi,” tutupnya.
(*)

Editor: Hendri Dede

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here