Dinkes Kerinci Tandatangani Pencanangan Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan WBBM

JAMBIHARIINI, KERINCI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kerinci melakukan Pencanangan Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) menuju Kerinci Lebih Baik dan Berkeadilan dilingkup Pemerintah Kabupaten Kerinci, Senin (1/3/2021).

Bertempat di halaman kantor Bupati Kerinci, Pencanangan Zona Integrasi WBK/WBBM ditanda tangani oleh, Inspektur Kabupaten Kerinci Zufran, Kepala BKPSDMD Efrawadi, Kadis Kesehatan Hermendizal, Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil Nafritman, Kadis Penanaman Modal dan PTSP Noviar Zen dan Direktur RSUD MHA Thalib Kerinci Iwan Suwindra.

Penandatanganan ini disaksikan langsung oleh, Bupati Kerinci Adirozal, Ketua DPRD Edminuddin, Dandim 0417 Kerinci Letkol Inf Ikhsanudin, Kapolres AKBP Agung Wahyu Nugroho, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri dan ketua Pengadilan Agama Sungai Penuh.

Bupati Kerinci Adirozal meminta kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang bertugas memberikan pelayanan kepada masyarakat, agar betul-betul memiliki integritas yang baik, tidak memperpanjang proses birokrasi serta memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam mengurus apapun bentuk keperluannya sesuai dengan ketentuan yang ada.

“Saya tidak mau dengar ada birokrasi yang berbelit-belit sehingga masyarakat harus menunggu lama dan Penandatanganan fakta integritas ini sebagai wujud komitmen bersama, untuk memberikan pelayanan yang prima tanpa melakukan korupsi ditengah masyarakat,” tegas Bupati Adirozal.

Bupati Kerinci juga meminta kepada instansi terkait khususnya Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu serta Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kerinci, untuk memberikan informasi secara jelas kepada masyarakat.

“Khusus untuk Penerbitan Perizinan dan Data Kependudukan, harus memberikan informasi jelas tentang syarat dan ketentuan dalam mengurus perizinan maupun penerbitan data kependudukan. Jelaskan alurnya kemana dan informasikan kapan akan selesai, sehingga masyarakat bisa memahami. Dan tempel di depan kantor masing-masing,” tambahnya.(hdp) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here