Dinkes Kerinci Dampingi Gubernur Tinjau Posko Perbatasan Covid-19, Terapkan Protokol Kesehatan

PLT Kadinkes Kerinci Hermendizal bersama Gubernur dan Sekda Kerinci saat meninjau posko perbatasan Covid-19.
KERINCI – Plt Kepala Dinas Kesehatan bersama jajaran Forkompida mendampingi gubernur Jambi dalam peninjauan posko perbatasan pintu masuk Kabupaten Kerinci pada 3 Juni 2020.

Kepala dinas Kesehatan Hermendizal mengatakan di posko perbatasan lerlakuan yang sama di Posko perbatasan pintu masuk ke kabupaten kerinci. “Iya malam tadi Rombongan  Pak Gubernur Jambi tetap mengikuti Protokol kesehatan ketika melewati posko. Terimakasih pak Gubernur Beserta rombongan,” kata Kadinkes Hermendizal

Selain gubernur, Bupati Kerinci Bersama Forkompimda dan Tim Gugus Tugas Kembali Tinjau Pos Covid-19 di Perbatasan Setelah sebelumnya juga melakukan pengecekan pos masuk Covid-19.

Bupati Kerinci Adirozal bersama Wakil Bupati Ami Taher, Ketua DPRD, Dandim 0417/Kerinci, Kajari, Waka Polres, Pejabat Sekda dan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kerinci, kembali meninjau dan memantau Pos Masuk ke Kabupaten Kerinci di Leter W Kayu Aro.

Bupati Adirozal mengatakan pengecekan ini untuk melihat kondisi posko Covid-19 yang telah didirikan beberapa waktu lalu. “Setiap pos teknik SOP nya sudah sesuai standar. Bagaimana kita memberikan penyuluhan dan bagaimana kita memeriksa sesuai protokol kesehatan,” ujar Bupati.

Ditambahkan Bupati Kerinci dua periode ini bahwa sampai saat ini dua posko di perbatasan berjalan normal, tidak ada ditemukan hal yang luar biasa.

“Kita ke sana memberi semangat pada anggota dan sekaligus mengecek jika ada kekurangannya di lapangan serta melakukan penguatan mental masyarakat agar tidak menganggap virus ini sesuatu yang aib bagi yang terdampak,” beber Adirozal.

Mantan Wakil Walikota Padang Panjang berharap semua masyarakat yang masuk Kerinci merasa nyaman dan aktivitas ekonomi tetap berjalan tapi tetap bersama-sama menjaga dan waspada terhadap penyebaran virus corona. (Adv/hdp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here