Dikomandoi Mantan Sekda, Warga Kerinci Ini Siap Pilih Fachrori-Syafril di Pilgub Jambi

JAMBI– Masyarakat Setinjau Laut, Kabupaten Kerinci sepakat untuk mencoblos pasangan Fachrori Umar-Syafril Nursal di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi 9 Desember mendatang. Apalagi Syafril Nursal merupakan putra daerah yang mewakili masyarakat Kerinci dan Sungai Penuh di pesta demokrasi tahun ini.

Ini terlihat dalam kegiatan simulasi pencoblosan yang dilakukan tim pemenangan di Kecamatan Sitinjau Laut, Sabtu (31/10) kemarin. Bahkan masyarakat sudah tidak sabar untuk datang ke TPS untuk betul-betul menyalurkan hak pilih mereka.

Salah satu tokoh masyarakat, Candra Purnama memperagakan tata cara pencoblosan. Dalam bilik suara nanti, kata Candra, fokus pada nomor 2, lalu coblos.

“Terserah mau coblos di bagian mana, mau bagian dada, mulut, kepala tidak apa-apa, tapi yang penting coblos bagian dalam kotak nomor urut 2,” kata Candra Purnama dihadapan puluhan masyarakat yang hadir dalam tatap muka bersama di lapangan bulutangkis, Desa Hiang.

Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Sungai Penuh ini mengingatkan, setelah mencoblos nomor 2, kertas suara dilipat dan masukkan kedalam kotak suara. “Sebelum mencoblos baca bismillah dulu, setelah itu baru baca alhamdulillah,” bebernya.

Selanjutnya masyarakat lalu bergantian mencoblos pasangan calon Gubernur dan wakil gubernur Jambi nomor urut 2, Fachrori Umar-Syafril Nursal.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here