Diguyur Hujan Lebat, Sejumlah Desa Di Kerinci Di Landa Banjir

Banjir kembali terjadi di kerinci lagi

JAMBIHARIINI,KERINCI – Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Kerinci sejak pukul 05.00 WIB pagi hingga malam ini, Sabtu (01/10/2022), membuat sejumlah desa di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh dilanda banjir. Selain itu, banjir juga terjadi di sejumlah titik.

Informasi yang diperoleh di Kabupaten Kerinci banjir terjadi di Gunung Raya, Bukit Kerman dan Depati Tujuh. Adapun desa yang banjir, Talang Kemuning, Muaro Lolo, Pasar Kerman, Kecamatan Bukit Kerman.

Sedangkan di Gunung Raya banjir terjadi di Lempur. Selain itu di Kecamatan Depati Tujuh banjir terjadi di Desa Baru Kubang, Kubang Gedang dan Lubuk Suli.

Indra Lurah Lempur Tengah, Kecamatan Gunung Raya dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. Ia mengatakan, banjir disebabkan hujan deras yang melanda wilayah Gunung Raya dari Sabtu pagi sampai dengan malam ini (01/10/2022) dan meluapnya sungai Lempur.

“Ada puluhan rumah yang terendam di Lempur Tengah dan ketinggian banjir sebetis orang dewasa,” katanya.

Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kerinci, Darifus dikonfirmasi membenarkan beberapa kecamatan di Kerinci diterjang banjir.

“Banjir baru terdata di Bukit Kerman, Depati Tujuh dan Air Hangat Timur” katanya.

Ditanya desa mana saja yang diterjang banjir, Darifus mengatakan laporan yang baru masuk banjir terjadi di Sungai Medang, Desa Baru Sungai Medang, Kecamatan Air Hangat Timur, Lubuk Suli dan Kubang, Kecamatan Depati Tujuh.

“Kita masih menunggu data staf yang di lapangan,” sebutnya. (Ham)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here