Dewan Sebut Daerah Rugi Akibat Dump Truk Pengangkut Material ke PLTA

Mobil dump truk pengangkut material galian c batu datang dari luar Kerinci menuju PLTA Batang Merangin, Senin (14/2/2022). Informasi nya material yang dibawa dari lokasi galian c diduga ilegal.

Jambihariini-Aktivitas Dump truck pengangkut bahan material dari Pesisir Selatan ke PLTA Batang Merangin, kabupaten Kerinci atau PT Kerinci Merangin Hidro (KMH) ternyata juga menuai sorotan dari ketua DPRD kota Sungai Penuh, H.Fajran.

Fajran mengatakan, kota Sungai Penuh adalah satu- satunya akses jalan yang dilewati puluhan bahkan ratusan Dumk truck setiap harinya. Tapi dengan aktivitas itu membuat kondisi jalan Nasional maupun jalan daerah semakin rusak.

“Iya, Kita mengalami kerugian dengan rusaknya jalan, padahal bahan material didatangkan dari luar daerah. Kita tidak mempermasalahkan bahan dibeli dimana, tapi yang jelas kita mengalami kerugian akibat aktivitas lalu lalang dump truck pengangkut material ke PLTA,” jelas Fajran Kamis (17/2/2021)

Ketua DPRD itu juga menyayangkan sikap PLTA yang tidak perduli dengan kondisi jalan yang dilalui oleh dump truk.

“Kita menyayangkan sikap PLTA seakan – akan tidak perduli dengan kondisi jalan yang suatu saat bisa saja rusak parah akibat aktivitas tersebut, tentunya masyarakat yang dirugikan, apalagi iring – iringan konvoi dump truk itu sangat membahayakan pengguna jalan yang lain,” ungkap Fajran menambahkan.

Disamping itu Lanjut Fajran, angkutan material ke PLTA ini mengakibatkan mengalami kerugian untuk Kota Sungai Penuh.

“Yang menjadi pertanyaan kita, apa dampak positif ataupun PAD untuk Kota Sungai Penuh, sementara angkutan material ini melewati jalan Di Kota Sungai Penuh, Tentunya seiring waktu jalan ini akan rusak nantinya,”jelas Ketua DPRD Kota Sungai Penuh. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here