Dengan Konsep Green Building, Menara 9 Akan Jadi Ikon Baru Jambi

Desain-Menara 9 atau gedung baru Bank Jambi 12 Lantai Milik Bank Jambi.
Desain-Menara 9 atau gedung baru Bank Jambi 12 Lantai Milik Bank Jambi.
JAMBIHARIINI,JAMBI- Provinsi Jambi akan memiliki ikon baru. Menara 9 namanya atau gedung baru Bank Jambi yang akan jadi bangunan tertinggi di Provinsi Jambi
Proses pembangunan telah dimulai. Target selesai pada tahun 2022 nanti. Menara 9 ini akan memiliki 12 lantai dengan anggaran sebesar Rp 100 M dan akan menjadi ikon baru Jambi, yang berlokasi di Telanai dekat kantor Bank Jambi saat ini.

Dirut Bank Jambi, Dr H Yunsak El Halcon, S.H.,M.Si mengucapkan puji dan syukur kepada Allah SWT karena Menara 9 ini, telah proses pembangunan.

Pihaknya pun mendatangkan tim ahli dalam pembangunan gedung baru Menara 9 tersebut.

 

“Keteguhan hati dan komitmen kami terhadap hukum, maka kami telah membentuk MK (Manajemen Konstruksi) dan meminta bantuan pendampingan oleh Kejaksaan Tinggi Jambi serta BPKP Perwakilan Jambi untuk mengawal Proses pengerjaan Gedung Kantor Pusat Bank Jambi serta disupervisi oleh Korwil VII KPK dan mendapat pengamanan dari Polda Jambi serta Korem 042 Garuda Putih Jambi,” kat Dirut Bank Jambi yang biasa disapa Bang El, pada beberapa hari lalu.

“Konsep Menara 9 ini yaitu Green Building. Menara 9 ini bukan hanya kebanggaan bagi keluarga besar Bank Jambi tapi juga masyarakat Jambi,” tambah Bang El.

Konsep Green Building yaitu pembangunan dimana sejak dimulai dalam tahap perencanaan, pembangunan, pengoperasian hingga dalam operasional pemeliharaannya memperhatikan aspek-aspek dalam melindungi, menghemat, mengurangi penggunaan sumber daya alam, menjaga mutu dari kualitas udara di dalam ruangan, dan memperhatikan kesehatan penghuninya yang semuanya berpegang kepada kaidah bersinambungan.

Pembangunan gedung baru ini telah direncanakan sangat lama, namun dana untuk pembangunan gedung baru tersebut baru dapat terealisasi di tahun 2020, dengan anggaran untuk pembangunan gedung baru yang telah disiapkan Bank Jambi sebesar Rp 100 miliar.

Pembangunan Menara 9 dikerjakan oleh PT Jaya Konstruksi dan diawasi oleh PT Perentjana Djaja sebagai MK (Manajemen Konsruksi) sebagai pengawas di lapangan

 

Bang El mengatakan Pembangunan Menara 9 dibangun diakhir tahun 2020 dan kita targetkan pembangunannya selesai tahun  2022.

“Dengan Menara 9, kita akan lebih meningkatkan kinerja. Tahun ini pun kita akan sangat bekerja keras mencapai target-target yang telah kita susun. Salah satunya dalam mendukung Program Chanel 9 dan digitalisasi UMKM Jambi,” ungkapnya.

“Kita mau transparansi dalam pembangunan Menara 9. Ya gedung yang sedang dibangun merupakan gedung perkantoran tertinggi di Provinsi Jambi. Dengan anggaran yang besar dalam pembangunan gedung baru, memerlukan pendampingan dari Kejaksaan serta BPKP Perwakilan Jambi  serta disupervisi oleh Korwil VII KPK dan mendapat pengamanan dari Polda Jambi serta Korem 042 Garuda Putih Jambi. Mari kita kawal sama-sama,” pungkas Bang El.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here