Demokrat Resmi Usung Fikar-Yos Adrino Pilwako Sungaipenuh, Tiga Partai Lagi Menyusul? 

Kandidat Cawako Fikar dan Cawawako Yos Adrino bersama Ketum partai Demokrat AHY (Tengah). Demkrat resmi usung Fikar-Yos Pilwako Seipnuh.

 

SUNGAIPENUH – Partai Demokrat resmi mengeluarkan rekomendasi untuk Pilwako Sungaipenuh. Partai besutan SBY tersebut mengusung pasangan Calon Walikota-wakil Walikota Sungai Penuh, Fikar Azami-Yos Adrino.

SK rekomendasi dukungan diterima langsung oleh kandidat Cawako Fikar Azami dan Yos Adrino, Senin (22/6/2020). Didampingi Ketua DPD Demokrat Provinsi Jambi Burhanuddin Mahir beserta Sekretaris DPD Demokrat Mirza Hafidz.

Kandidat Cawako Sungai Penuh Fikar Azami dikonfirmasi Jambihariini.com membenarkan telah keluarnya rekomendasi dari partai Demokrat. Mantan ketua DPRD Sungaipenuh ini mengatakan partai Demokrat resmi mengusung Fikar-Azami- Yos Adrino. “Iya benar, Fikar Azami-Yos Adrino,” katanya singkat

Sedangkan Yos Adrino menambahkan pihaknya sudah menerima SK rekomendasi dari DPP Demokrat. “SK rekomendasi sudah kita terima pukul 18.00 WIB. Pak ketum AHY langsung yang menyerahkannya,” ujarnya.

Dengan keluarnya rekomendasi dari partai demokrat tersebut, pasangan Fikar-Yos sudah bisa mendaftar sebagai Cawako-Cawawako Sungaipenuh, karena syarat minimal partai yakni 5 kursi di DPRD Sungaipenuh. Sementara partai Demokrat memiliki 6 kursi dari total 25 kursi di DPRD Sungai Penuh.

Selain itu beredar informasi partai politik lain juga akan mengeluarkan rekomendasi untuk mengusung duet Fikar-Yos di Pilwako Sungai Penuh yang digelar 9 Desember mendatang. Kabar diperoleh, parpol yang berpeluang besar mengusung Fikar-Yos di antaranya PAN (3 kursi DPRD), partai Nasdem (2 kursi), dan partai Golkar (1 kursi).

Bahkan Partai Hanura dan PKS juga ikut mengusulkan nama Fikar di DPP mereka untuk menjadi pertimbangan di Pilwako Sungaipenuh. (*)

Editor: Hendri Dede

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here