Dapat Pujian, Lima Armada Damkar Sungaipenuh Padamkan Api di Kerinci

Kabid damkar Sungaipenuh, Helmi Afrizal saat memberikan keterangan.

 

KERINCI – Damkar Sungai Penuh bergerak cepat terkait bencana kebakaran yang terjadi di desa Pondok Beringin Kerinci.

Bahkan armada Damkar lebih dulu datang ke lokasi kejadian. Helmi Afrizal, Kabid Damkar Sungaipenuh mengatakan ada lima Armada Damkar yang bantu padamkan api di pondok beringin. Mobil damkar tersebut datang setelah mendapat informasi dari masyarakat.

“Iya kami dapat info warga, langsung kerahkan lima armada Damkar ke lokasi kebakaran. Hingga api berhasil dipadamkan,” katanya saat dikonfirmasi.

Ia mengatakan armada Damkar datang dari pos Debai, Kumun dan sungai penuh lengkap bersama personel pemadam kebakaran tanpa kendala.

Kedatangan armada Damkar sungai penuh di pondok beringin mendapat apresiasi warga setempat. Karena api tidak merembet parah ke rumah warga lainnya.

Diketahui kebakaran hebat terjadi di Kerinci sore ini, Senin (8/6/2020). Satu rumah ludes terbakar di desa Pondok Beringin, Kecamatan Tanah Cogok (Tanco).

Kebakaran terjadi sekitar pukul 16.30 WIB. Pantauan dilokasi kebakaran ratusan warga turun membantu padamkan api. Diketahui rumah yang terbakar diketahui milik Rudi warga setempat.

Selang beberapa saat armada Damkar dari Sungai Penuh tiba di lokasi kebakaran, bahkan ada luka armada damkar kota sungai penuh yang datang kelokasi. Sedangkan damkar kerinci menyusul kemudian. Ini membuat warga sesalkan armada Damkar kerinci telat datang. Saat api sudah mulai padam.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here