Curah Hujan Tinggi,Tiga Desa Di Kerinci Terendam Banjir

JAMBIHARIINI,KERINCI – Curah hujan tinggi, Tiga Desa di kerinci terendam banjir,desa tersebut berlokasi di Kecamatan Gunung Raya,Kabupaten Kerinci Jambi.

Tiga desa yang terendam banjir tersebut ialah Desa Lempur Mudik, Lempur Hilir dan lempur Tengah. Hal ini diakibatkan tingginya curah hujan pada hari ini,minggu ( 30/10/2022 ).

Luapan air yang datang dari hulu diakibatkan oleh intensitas hujan yang tinggi membanjiri pemukiman warga, banjir juga menyusuri beberapa area bangunan umum seperti mesjid jembatan, dll.

Banjir telah mencapai setinggi pinggang orang dewasa. Hal ini di akui oleh seorang Sekretaris Desa Lempur Mudik, “ air hujan datang dari hulu, kalo dihulu sudah hujan deras, pasti air nya membuat banjir di desa kami. “ tutur sekdes yang akrab disapa raymon.

Tidak hanya pemukiman warga saja yang terdampak oleh banjir, bahkan ternak warga juga ikut terseret derasnya arus air.

“ 3 ekor kerbau juga ikut hanyut, dan satu ekor mati karena banjir sore ini ” tambah remon.

Diakui olehnya,banjir terjadi bukan kali ini saja, jika hujan deras di bagian hulu pasti akan menyebabkan banjir di desanya. Oleh karena itu dirinya dan warga membutuhkan bantuan dari pemerintah daerah, agar bisa menyikapi dan membantu mencarikan jalan keluar atas bencana banjir yang terjadi di desanya. (Ham)