Cek Endra Rotasi 123 Pejabat Sarolangun

Bup
SAROLANGUN – Sebanyak 123 pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sarolangun kembali dilantik. Pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan dilakukan langsung oleh Bupati Sarolangun, H Cek Endra, Senin (16/18) di Aula Kantor Bupati Sarolangun.
Dalam sambutannya, Cek Endra mengatakan bahwa pelantikan ini merupakan hasil dari lelang jabatan yang dilakukan beberapa waktu lalu. Selain itu, pelantikan ini juga bertujuan untuk mengisi beberapa jabatan yang kosong.
“Hari ini satu orang pejabat eselon II, 62 orang eselon III dan 60 orang merupakan pejabat setingkat eselon IV dilantik. Saya minta agar pejabat baru melakukan perubahan dalam bekerja, harus punya inovasi-inovasi baru. Jangan hanya sekedar melakukan rutinitas yang biasa dilakukan saja,” tegas Cek Endra.
Selain itu, bupati juga menyampaikan beberapa poin kepada para pejabat yang baru dilantik. Mulai dari pembenahan secara internal Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga menciptakan manajemen pemerintahan yang dinamis.
“Sebagai pejabat gunakan fungsi managerial. Jika ada anak buah malas untuk tidak langsung dimarah, tapi dipanggil dan ditanyakan dengan baik-baik. Dilakukan pembinaan agar kinerja maksimal dan disiplin pegawai bisa tercapai,” terangnya.
Selain itu, Cek Endra juga menegaskan agar para pejabat baru bisa memberikan pelayanan terbaik dan cepat terhadap masyarakat. “Masyarakat tidak melihat administrasi, tapi mereka hanya melihat kecepatan kita melayani mereka dan pelayanan kita terhadap mereka,” ujar bupati.
Dikatakan Cek Endra, pada pelantikan kali ini, beberapa pejabat baru yang terpilih murni dari hasil lelang hingga penilaian Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat). “Para pejabat yang dilantik ini dinilai dari pengalaman kerjanya. Eselon IV ini saya banyak tidak kenal. Hanya melihat pengalaman dari data penilaian Baperjakat dan BKPSDM. Jadi apa data dari BKPSDM, itu data yang saya nilai,” paparnya.
Untuk diketahui, pejabat eselon II yang dilantik adalah Kepala Dinas Perhubungan, Endang Abdul Naser yang kini menjadi Sekretaris Daerah Sarolangun digantikan oleh Kepala Bagian Humas dan Protokoler, Syahruddin. Sementara untuk posisi Kabag Humas dan Protokoler digantikan oleh Sekretaris Camat Batang Asai, Sulaiman. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here