Cegah Covid-19, Promkes Dinkes Sarolangun Kampanyekan CTPS

Cegah Covid-19, Promkes Dinkes Sarolangun Kampanyekan CTPS

SAROLANGUN – Dalam upaya mencegah terjadinya penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19) terhadap pelajar sekolah dasar (SD) di Kabupaten Sarolangun, Bidang Kesehatan Masyarakat melalui Promosi Kesehatan (Promkes) Dinas Kesehatan Sarolangun kampanyekan kegiatan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) di SD Negeri 02 Sarolangun.

Kegiatan yang belum lama dilaksanakan ini, bertujuan untuk mendidik pelajar-pelajar tingkat SD di Kabupaten Sarolangun untuk membiasakan diri menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS). Salah satunya, melalui gerakan CTPS sebelum dan sesudah melaksanakan aktivitas pembelajaran.

“Dengan kegiatan yang mudah dan murah, secara tidak langsung kegiatan ini menjadi salah satu langkah tepat untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 terhadap anak-anak kita selama melaksanakan proses pembelajaran,” terang Kepala Dinkes Sarolangun, Bambang Hermanto, Senin (19/10).

Sementara itu, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Mahmubah melalui Kasi Promkes dan PM Rommy Bastian menjelaskan jika, kegiatan kampanye CTPS ini sendiri melibatkan kader-kader dokter kecil dari SD Negeri 02 Sarolangun.

“SD Negeri 02 Sarolangun merupakan perwakilan Kabupaten Sarolangun dalam perlombaan sekolah sehat tingkat nasional tahun 2020. Jadi harapan kita melalui media kampanye CTPS ini, para anak-anak didik kita di seluruh Kabupaten Sarolangun bisa menumbuhkan kesadaran dan semangat dalam menghadapi wabah Covid-19 ini,” paparnya.

“Perlu juga kita ketahui bahwa, CTPS merupakan langkah awal dan langkah tepat untuk mencegah penyebaran Covid-19. Dengan menerapkan CTPS secara rutin maka anak-anak kita bisa terlibat langsung dalam memerangi wabah Covid-19 ini,” tuntasnya. (ukm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here