Cawagub Syafril Nursal Dukung dan Akan Perjuangkan Pemekaran Kerinci Hilir, Tabir Raya, dan Kota Bungo

Kendati Masih Moratorium, Cagub Syafril Tetap Dukung dan Akan Perjuangan Pemekaran Tiga Daerah Di Jambi

JAMBI – Cawagub Jambi Syafril Nursal menunjukkan semangatnya membangun Jambi. Satu di antaranya tentng pemekaran tiga wilayah di Jambi, yakni Kabupaten Kerinci Hilir (Kerinci), Kabupaten Tabir Raya (Merangin), dan Kota Muaro Bungo.

Kendati pemerintah pusat masih moratorium alias menutup keran pemekaran wilayah, namun pemerintah daerah terus mendesak agar pemekaran dibuka kembali. Karena menyangkut kepentingan masyarakat, terutama dalam pelayanan publik.

Menyikapi hal ini, Cawagub Syafril Nursal menyampaikan komitmennya nanti bila dipercaya memimpin Jambi bersama Cagub Fachrori Umar. Dia akan mendukung dan memperjuangkan pemekaran tiga wilayah ini ‘direstui’ pemerintah pusat.

“Memang saat ini masih moratorium, menunggu dari pemerintah pusatĀ  Tapi saya sangat mendukung dan akan memperjuangkan nanti bila dipercaya, untuk pemekaran tiga daerah di Jambi ini,” kata Jendral bintang dua (purn) ini saat menyambangi Kerinci, Rabu (5/11/2020).

Kondisi saat ini dengan kepadatan penduduk, ditambah dengan jarak antar desa yang jauh dari pusat daerah. Sudah selayaknya tiga daerah di Jambi ini disetujui pemerintah pusat untuk dimekarkan.

Ketua Pemekaran Kabupaten Kerinci Hilir, Candra Purnama menambahkan pentingnya dorongan pemerintah provinsi untuk mendorong pemerintah pusat agar dicabutnya moratorium pemekaran.

“Untuk iulah saya percaya dengan Pak Syafril Nursal ini nantinya, agar Kerinci berkembang, moratorium dicabut, kita jadi kabupaten baru,” kata mantan Sekda Sungaipenuh ini.

Candra yang juga tim pemenangan Syafril Nursal yakni dengan semangat Syafril Nursal bisa membawa perubahan Jambi yang lebih baik. “Mari semua kita dukung pak Syafril. Memperjuangkan pemekaran wilayah Jambi,” tegasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here