Cawagub Syafril Lepas Ribuan Benih Ikan Semah di Sungai Batang Merangin

KERINCI – Calon wakil gubernur Jambi nomor urut dua, Syafril Nursal menebarkan ribuan benih ikan Semah dan Medik di Sungai Batang Merangin, Kamis (5/11). Penebaran benih ikan dilakukan bersama warga Kecamatan Bukit Kerman di tepian lubuk larangan Desa Pengasi Lama.

Benih ikan semah dan midek itu dilepas dari jembatan gantung. Syafril Nursal didampingi masyarakat setempat dan para rombongan.

Mantan Kapolda Sulawesi Tengah itu merasa sangat bahagia, karena bisa bersama-sama dengan masyarakat sekitar melepas benih ikan. “Ini adalah ciri khasnya Sungai Batang Merangin dan Danau Kerinci dengan habitatnya ikan semah,” kata Syafril Nursal.

Menurut Syafril Nursal, ikan semah selain rasa yang enak juga nilai jual nya tinggi. Sehingga diharapkan, ikan semah dapat dikembangkan di Danau Kerinci dan Sungai Batang Merangin

“Kita berharap nanti ikan semah itu bisa dikembangkan di Danau kita Kerinci ini dan di Sungai Batang Merangin, sehingga nanti ini salah satu menjadi objek wisata, objek wisata kuliner, jadi orang-orang bisa datang ke sini makan ikan semah yang rasanya gurih sekali,” beber Syafril Nursal.

Lanjut Syafril Nursal, dengan berkembangnya ikan semah ini nanti juga menjadi sumber-sumber ekonomi masyarakat Desa Pengasi Lama dan sekitarnya “Menjadi wisata, menjadi sumber ekonomi masyarakat di sini. Menjadi lokasi tempat kuliner makan ikan semah ini,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here