Bupati Sukandar Ajak Warga Tebo dan Keluarga Jawa Dukung Cek Endra

TEBO-Dicurhati Mashuri dan Khafid Moein, Sukandar, Ketua DPD II Golkar Tebo itu sampai geleng-geleng. Makanya, ia getol mengajak keluarga besarnya, komunitas Jawa, untuk menyokong penuh Cek Endra karena satu hal. Dialah pemimpin yang punya rekam jejak baik, utamanya dalam membangun hubungan dengan wakilnya.

Sukandar kembali mempertegas sikap politiknya. Di hadapan keluarga besarnya di Tebo, termasuk kepada sederet kyai, Sukandar mengajak mereka bersatu menyokong Cek Endra. Ia menjamin Cek Endra adalah figur yang tepat untuk memimpin Jambi.

“Ini masalah kemaslahatan umat. Untuk Jambi yang lebih baik kedepan. Pak Mashuri dan pak Khafid sempat curhat. Insyallah pak Cek Endra memperlakukan wakil tidak seperti itu,”kata Sukandar di Tebo.

Ia lalu menyinggung ada tokoh Jawa yang ikut berlaga di Pilgub. Sukandar menyebut lebih memilih mendukung Cek Endra.

Bukan semata karena satu partai di Golkar. Sukandar memuji Cek Endra adalah sosok yang mengayomi, peduli semua etnis.

“Saya Jawa…saya mendukung Cek Endra. Jambi butuh sosok pemimpin yang mengayomi, bisa megerakkan semua sektor. Butuh orang yang tepat. Saya tidak mau suara sampeyan hanya dipake untuk meraup suara. Kita butuh peemimpin yang bisa menata Jambi,”kata Sukandar.

Selain itu, Sukandar mengaku punya banyak kesamaan dengan Cek Endra. Mereka sudah berteman lama.

“Saya selaku ketua DPD Golkar II Tebo, sama-sama punya perjalanan karir yang mirip. pak CE dari Jakarta pulang ke Sarolangun jadi Wabup. Saya pulang ke Tebo untuk wakil Bupati. Alhamdulillah sama-sama jadi,”jelasnya.

Begitupula maju Bupati. Keduanya sama-sama sukses, hingga dua periode.

“Bedanya beliau maju gubernur saya belom berani..”selorohnya.

Sukandar kembali menyinggung bahwa warga Tebo sudah bosan dengan janji-janji. Dulu, ada calon gubernur yang menjanjikan bakal memperbaiki jalan provinsi di Tebo. Begitu menang, janji hanya tinggal janji.

“Kalau pak Cek Endra saya yang menjadi jaminan. Kami sama-sama di Golkar. Nanti mudah saya komunikasikan. Saya akan minta jalan provinsi di sini dibangun. Saya jamin,”kata Sukandar.

Ia mengajak para kyai se Tebo untuk mendoakan Cek Endra di sela-sela tahajudnya.

“Insyalalh Jambi akan Cerah….”katanya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here