Bupati Nilai Pelayanan RSUD Sarolangun Terus Membaik

SAROLANGUN – Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prof DR HM Chatib Quzwain dinilai semakin membaik. Ini disampaikan langsung oleh Bupati Sarolangun, H Cek Endra belum lama ini.

Saat berkunjung ke RSUD Prof DR HM Chatib Quzwain Sarolangun, bupati menilai meski terdapat beberapa sektor yang harus diperbaiki, pelayanan hingga fasilitas yang disediakan rumah sakit sudah cukup baik.

“Dalam penanganan penyebaran Covid-19 juga sudah cukup baik dan maksimal. Mudah-mudahan kita bisa menunu zero Covid-19. Meski begitu, kita berharap sebagai pusat utama pelayanan kesehatan di Sarolangun, seluruh petugas tetap meningkatkan etos kerja dan disiplin. Insya Allah sejauh ini kita dari Pemkab mendukung penuh secara anggaran mau pun lainnya,” kata bupati.

Sementara itu, Direktur RSUD Prof DR HM Chatib Quzwain, dr Bambang Hermanto mengatakan, sejauh ini pihaknya terus berupaya meningkatkan pelayanan rumah sakit.

“Dalam beberapa tahun terakhir kita terus melakukan peningkatan. Penambahan ruangan, peralatan medis hingga dokter spesialis. Tentu harapan kita pembenahan yang dilakukan untuk menunjang pelayanan di rumah sakit,” katanya, Rabu (15/7).

Lanjutnya, untuk menjamin terwujudnya pelayanan yang maksimal, RSUD Prof DR HM Chatib Quzwain terus meningkat pembangunan dan peningkatan untuk semua sektor secara bertahap.

“Dengan mengantongi predikat utama, tentu banyak peningkatan yang kita lakukan di segala aspek. Dan kita optimis ke depan predikat paripurna akan kita kantongi,” ujarnya.

Selain itu, untuk menjamin kesehatan dan keselamatan pasien, pihaknya juga memastikan ketersediaan obat dan fasilitas dalam keadaan aman. “Stok obat kita juga lengkap. Fasilitas secara bertahap kita lengkapi,” timpalnya.

Besar harapannya, dengan dukungan penuh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sarolangun, RSUD Prof DR HM Chatib Quzwain akan semakin maju dan berkembang. (skm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here