Bupati Adirozal Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Layanan Haji dan Umrah

Jambihariini, Kerinci – Bupati Kerinci Adirozal Letakkan Batu Pertama Pembangunan Kantor Layanan Haji dan Umrah

Kabupaten Kerinci akan memiliki gedung Pusat Layanan Haji dan Umroh Terpadu (PLHUT), yang berlokasi di Desa Sebukar kecamatan Tanah Cogok. Pembangunan gedung tersebut di danai dari Dana Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) tahun 2021.

“Dengan adanya gedung dan fasilitas yang disediakan, nantinya akan memudahkan masyarakat untuk melakukan simulasi, mengingat PLUHT ini bisa memangkas berbagai birokrasi yang panjang. Bahkan yang lebih penting dengan adanya gedung ini bisa menjawab berbagai permasalahan ibadah haji, termasuk penundaan pemberangkatan jamaah haji yang terjadi saat ini,” ungkap Bupati Adirozal saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung PLHUT, Kamis (08/07/2021).

Sementara itu, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Kerinci Fahrizal Zein mengatakan, dana SBSN yang dianggarkan oleh Pemerintah Pusat ini merupakan dana setoran calon jemaah haji yang dimanfaatkan oleh pemerintah, untuk membangun pusat layanan haji salah satunya PLHUT.

“Jika gedung PLHUT ini telah selesai dibangun, maka kami akan memfungsikan dengan maksimal dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,”

Pembangunan gedung Pusat Pelayanan Haji dan Umroh Terpadu Kantor Kementrian Agama Kabupaten Kerinci tersebut, sudah mulai dikerjakan oleh CV. Bina Tama Mandiri dengan anggaran sebesar Rp.1.8 Milyar dan  waktu pengerjaan selama 150 hari kalender.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here