Bupati Adirozal Bersama KONI Kerinci Serahkan Bonus Atlit Peraih Medali PON XX Papua

Bupati Adirozal bersama Ketua KONI Kerinci Ardizal Dan Pengurus Koni serta Tarung Drajat menyerahkan bonus atlet, Senin (01/11/2021).

Jambihariini, Kerinci – Bupati Kerinci DR Adirozal bersama Ketua KONI Kerinci Ardizal S.Pd MM MBA memberikan apresiasi dan bonus kepada atlet berprestasi peraih medali pada event Pekan Olahraga Nasional (PON) 20 (XX) Papua di halaman kantor Bupati, Senin (01/11/2021)

Atlet berprestasi itu adalah Rangga peraih mendali perunggu Cabor Tarung Derajat Asal Kecamatan Siulak, Kerinci.

Ketua KONI Kerinci, Ardizal S.Pd MM MBA mengatakan, pemberian bonus tersebut bertujuan untuk memotivasi dan sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah bagi atlit yang berprestasi.

“Bonus yang diberikan ini adalah sebagai bentuk perhatian dan apresiasi Bupati Kerinci DR A dirozal dan Pengurus KONI untuk para atlit yang berprestasi,” ujar saat diwawancarai wartawan

Ketua KONi menyebutkan, atlit Tarung Drajat tersebut diberikan bonus masing-masing berupa uang tunai Rp 5 juta dan piagam penghargaan. Sebelumnya pada saat keberangkatan juga sudah diberikan untuk dua orang atlit sebesar Rp 10 juta. Ditambahkan ketua KONI Kerinci bahwa selain bonus dari Pemkab Kerinci, Atlit Tarung Drajat Rangga juga mendapat bonus dari pemprov Jambi sebesar Rp 75 juta untuk peraih medali perunggu PON.

Sedangkan Bupati Kerinci Dr Adirozal saat penyerahan bonus menyampaikan apresiasi kepada para atlet yang telah mengharumkan nama Kerinci dan Jambi khususnya pada PON di Papua lalu.

Bupati mengatakan untuk olahraga Tarung Drajat akan mendapat akan menjadi prioritas dan jadi unggulan di masa yang akan datang. Juga diharapkan terus muncul generasi atau atlit unggulan yang mampu bersaing dikancah nazional maupun internasional.

Bupati mengharapkan para atlet Kerinci terus mendapat pembinaan lebih lanjut agar mampu meraih prestasi di berbagai berbagai event olahraga lainnya.

“Kami berpesan agar para atlit yang telah berprestasi ini dilakukan pembinaan. Apalagi beberapa atlet sudah mampu berprestasi pada event PON dan Pra Pora,” kata bupati.

Selain itu, Bupati juga berharap semua cabang olahraga bisa aktif dan mampu melahirkan atlit yang berprestasi sehingga bisa membawa nama kabupaten Kerinci di kancah nasional.

Hadir dalam penyerahan bonus atlit, Ketua Umum KONI Kerinci Ardizal S. Pd, MM MBA, Wakil Ketua I, H Ardinal K S.Pd M. Si, Wakil Ketua II Romui Eladi S. Pd MM. Selain itu turut hadir Sekretaris Umum KONI Kerinci Zufran SH, M. Si, Wakil Sekretaris Dian Eka Satria M. Si, Bendahara Umum KONI Sasrir SE, Wakil Bendahara Syakrani AMd. Ketua Cabor Trung Drajat Juanda, pengurus Tarung Drajat Dan pelatih Tarung Drajat Kerinci.

Serta Ketua Pembinaan Prestasi, Pelatihan dan Promosi Asril M.Pd, Ketua Bidang Umum dan Perlengkapan Zainal SE, bidang dana anggaran dan kerjasama, Bidang Media dan Humas, serta staf sekretariat KONI Kerinci.(*)

Editor: Hendri Dede

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here