Bupati Adirozal Bersama Gubernur Tinjau Perluasan Bandara Depati Parbo

KERINCI – Bupati Adirozal bersama gubernur Jambi Fachrori Umar meninjau lokasi perluasan bandara Depati Parbo, 20 Oktober 2020.
Peninjauan lokasi akses jalan masuk dan perluasan Bandara Depati Parbo oleh Gubernur Jambi Dr. Drs. H. FACHRORI UMAR, M.Hum, Bupati Kerinci Dr. H. ADI ROZAL, M.Si, Wakil Bupati, Ir. H.AMI TAHER, Sekda Kerinci, Asraf Zainun S.Pt, M.Si dan Kepala Bandara beserta Kepala OPD terkait Provinsi Jambi dan Kabupaten Kerinci.

Gubernur Jambi Fachrori Umar saat melakukan Peninjauan Lokasi Pengembangan Bandara Depati Parbo, Kabupaten Kerinci, Sabtu (19/9/2020) lalu.

Fachrori mengatakan, pengembangan Bandara Depati Parbo dilakukan dengan beberapa tahap, untuk tahap sekarang sedang dilakukan persiapan guna pembangunan konstruksi, apron, dan taxiway. Persiapan sendiri dilakukan pada areal seluas 4 hektare.

“Ke depannya luas apron yang akan kita bangun sepanjang 190 meter X 70 meter, yang dapat dipergunakan untuk memarkir tiga unit pesawat dalam waktu yang bersamaan, harapannya tentu dengan tiga rute yang berbeda,” tuturnya.

Fachrori menjelaskan, akses (jalan) masuk Bandara Depati Parbo akan mengalami perubahan. Dimana semula akses masuk berada di Koto Baru Hiang, akan diubah ke Koto Iman.

Akses masuk melalui Koto Iman nantinya memiliki panjang jalan 900 meter sampai ke bandara, dengan lebar badan jalan satu ruasnya 6-8 meter, yang nantinya akan ada 2 ruas jalan pada akses masuk bandara.(hdp/adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here