Budi Setiawan Terpilih Jadi Ketua KONI Provinsi Jambi 2021-2024, Begini Profil…

 

JAMBI -Musorprov pemilihan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi digelar selama dua hari, Selasa hingga Rabu, 22-23 Desember 2020 di Abadi Convention Center  Kota Jambi.

Ada dua nama yang maju di ajang Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) itu adalah Indra Armendaris dan Budi Setyawan.

Dari pemilihan ketua KONI Jambi tersebut Informasi yang diperoleh Budi Setyawan memperoleh suara terbanyak yakni 32 suara. Sementara Indra Armenderis memperoleh 26 suara. Serta satu suara tidak sah dari total 60 suara.

“Iya pemilihan sudah usai, pak Budi Setyawan memperoleh suara terbanyak yakni 32 suara, dan Pak Indra 26 suara,” kata sumber di Jambi

Dalam Musorprov ini, Indra dan Budi akan memperebutkan 60 suara. Yakni 47 suara dari cabang olahraga dan organisasi fungsional yang bernaung di bawah Koni Provinsi Jambi. Lalu, 11 suara koni kabupaten/kota. Dan dua suara lagi masing masing dari Koni Provinsi dan Koni pusat.

Diketahui sebelumnya Budi Setyawan mantap maju sebagai calon Ketua KONI Jambi setelah dirinya terbukti mampu membawa KONI Kota Jambi makin disegani di Provinsi Jambi atas prestasi-prestasinya.

Beberapa waktu lalu, Budi mengaku siap maju sebagai Ketua KONI Jambi dengan tekad untuk memajukan olahraga prestasi Jambi. Rekam jejaknya mengelola organisasi sudah sangat teruji. Berbagai organisasi sudah merasakan tangan dingin pengusaha alat kesehatan ini.

“Ada beberapa yang akan saya terapkan di KONI Provinsi Jambi nanti jika terpilih,” katanya.

Di antaranya adalah mempererat sinergitas atau kerjasama KONI dengan pihak lain seperti pemerintah dan stakeholder olahraga lainnya. Tak kalah penting adalah kedekatan dengan insan olahraga akan dipererat. Tidak lagi hubungan formal antara pengurus dan pelatih, atlet serta pengurus olahraga saja.

Budi Sebelumnya menjabat sebagai Ketua KONI Kota Jambi, Budi juga masih aktif menjadi pengurus organisasi olahraga lainnya. Diantaranya Wakil Sekretaris PSSI Provinsi Jambi, Ketua Bidang Humas Tarung Derajat Kodrat Provinsi Jambi, Ketua Bidang Pendanaan Forki Provinsi Jambi, dan Pengurus Koni Provinsi Jambi 2016-2018.  (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here