Berpengalaman, Fikar-Yos  Diprediksi Lebih Menguasai Persoalan dan Solusi Untuk Sungaipenuh di Saat Debat

 

SUNGAIPENUH – Pasangan calon walikota dan wakil walikota Sungaipenuh nomor urut 2, akan unggul atas Ahmadi Zubir – Alvia Santoni pada debat yang akan digelar besok malam.

Selain menguasai materi, Fikar Azami – Yos Adrino akan siap menjawab pertanyaan dari kompetitornya.

“Debat untuk paslon walikota dan wakil walikota besok malam akan menjadi panggung Pak Fikar Azami dan Pak Yos Adrino karena menguasai persoalan dan solusi untuk memecahkan persolan itu,” ujar Fajran, SP, M.Si ketua tim kampanye Fikar – Yos

Menjabat anggota DPRD kemudian menjadi ketua DPRD, serta telah melakukan sosialisasi selama 3 tahun belakang hingga sekarang. Membuat Fikar Azami lebih banyak mengetahui persoalan yang dihadapi oleh masyarakat yang belum terselesaikan.

“Fikar Azami dalam menyerap aspirasi dan harapan masyarakat untuk pemerintahan kedepan bukan disaat mencalonkan diri jadi walikota. Atau lebih detailnya bukan saat kampanye dalam 2 bulan ini saja,”

“Itu sudah dilakukan sejak menjadi anggota DPRD melalui reses dan terlebih lagi saat menjabat sebagai ketua DPRD Kota Sungaipenuh. Lebih 3 tahun Pak Fikar turun langsung ke seluruh Desa hingga RT dalam menyerap aspirasi arus bawah ini,” terangnya

Politisi PAN, Zulhadri menambahkan, selama menjadi anggota DPRD dan kemudian menjadi ketua DPRD Kota Sungaipenuh, hasil perjuangan Fikar Azami sudah dinikmati masyarakat. Dicontohkannya, membetonkan jalan Bukit Sentiong, jalan Dusun Baru – Hamparan Rawang. Sebelumnya, kedua daerah itu jalannya parah dan selalu banjir, kini sudah mulus dan tidak banjir lagi.

Kemudian, lanjutnya, saat dia bersama dengan Fikar di DPRD Kota Sungai Penuh, Fikar sangat getol memperjuangkan anggaran untuk pengadaan tanah stadion mini 4 Desa Sungai Liuk.

“Saya di Dewan tahu persis bagaimana Fikar ngotot sekali memperjuangkan anggaran pembebasan tanah stadion mini. Untuk masyarakat 4 Desa Sungai Liuk.

Dia juga menambahkan bahwa Fikar Azami juga siap menjawab semua pertanyaan bernada minor yang mungkin disampaikan oleh kompetitornya. Misalnya, persoalan sampah di Renah Kayu Embun, Infrastruktur dan permasalahan lainnya.

“Semua akan dijawab dengan baik oleh Pak Fikar pada debat nanti,” ujarnya

Kemudian, Fikar Azami dan Yos Adrino juga memiliki kelebihan dibanding kompetitornya dalam memperjuangkan anggaran provinsi dan pusat.

Dilihat dari partai pengusung dan juga kedekatan Fikar Azami dan Yos Adrino dengan anggota DPRD provinsi dan pusat, lebih memudahkan Kota Sungaipenuh untuk mendapatkan kucuran dana pusat, sehingga program – program yang tidak dapat dibiayai melalui APBD Kota Sungaipenuh bisa dibiayai melalui APBN dan APBD Provinsi.

“Fikar Azami adalah politisi Partai Demokrat, di provinsi Jambi melalui Ezzaty yang merupakan asli Kota Sungaipenuh lebih memudahkan Fikar untuk memperjuangkan anggaran Provinsi untuk Kota Sungaipenuh” terangnya

“Demikian juga dengan Yos Adrino, selaku mantan anggota DPRD Provinsi dan pengurus teras partai PAN di provinsi Jambi lebih mudah mengkomunikasikan dengan anggota DPRD dari PAN untuk memperjuangkan anggaran Kota Sungaipenuh,” ujarnya

“Apalagi Yos Adrino dengan Ketua DPW PAN Provinsi Jambi H. Bakri memiliki hubungan yang sangat dekat, sehingga program program Kota Sungaipenuh bisa lebih mudah diperjuangkan dipusat,” tegasnya (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here