‘Bergaya Ala Dilan’ ke Lokasi Blusukan Pakai Motor, Cawako Fikar Jadi Trending di Medsos..

‘Bergaya Ala Dilan’ ke Lokasi Blusukan, Cawako Fikar Jadi Trending di Medsos..

JAMBIHARIINI.COM, SUNGAIPENUH– Ada hal menarik yang dilakukan Cawako Fikar saat ke lokasi blusukan, Kamis (22/10/2020). Yakni dengan mengendarai sendiri motor RX King dari Tanah Kampung hingga Sungai Penuh. Mantan Ketua DPRD Sungaipenuh ini juga mengenakan jaket dan helm, bergaya ala Dilan.

Penampilan Cawako Fikar menuju lokasi blusukan di 5 Luhah Sungaipenuh tersebut jadi trending di Medsos. Banyak kalangan netizen terutama dari kalangan milenial yang membagikan poto tersebut.

Bahkan saat sampai di lokasi blusukan, calon walikota Sungaipenuh Fikar Azami Fikar tidak diketahui warga

“Yos Adrino sudah tiba dan baru sampai diujung jembatan dari rumah kuning Dusun Baru, kenapa Fikar belum juga datang, pendukung sudah banyak nantek),” tanya Sarli Aprial salah seorang warga

Baru kemudian beberapa meter dari Sarli Aprial sudah terlihat Fikar Azami berbincang bincang dengan para tokoh masyarakat. Cawako dengan jargon muda membangun ini pun langsung dikerumuni warga, emak-emak hingga kalangan milenial.

Blusukan di 5 luhah Sungaipenuh memang luar biasa. Masyarakat 5 luhah sangat antusias menyambut paslon walikota dan wakil walikota Sungaipenuh ini. Dengan menyanyikan tale dan tari iyo iyo, hujan yang mengguyur Fikar Azami – Yos Adrino tidak menyurutkan semangat mereka dan pendukungnya menyapa warga.

Setelah blusukan, Fikar Azami saat meninggalkan Tanah Mendapo menuju kediamannya tidak menumpangi roda empat. Mantan ketua DPRD Kota Sungaipenuh ini kembali menunggangi motor RX King menuju kediamannya di Tanah Kampung.

Fikar yang dikenal santun ini saat dikonfirmasi mengatakan sengaja menggunakan motor ke lokasi blusukan agar lebih cepat.

“Saya sengaja naik motor ke lokasi karena ingin cepat bertemu masyarakat. Lagian mau kembali ngerasain sensasi naik motor,” ujarnya

Perihal gayanya ke lokasi blusukan mirip Dilan, Fikar malah menyampaikan canda  dari istrinya yang mengatakan lebih gagah dari Dilan. “Soal saya dikatakan mirip Dilan, nggak juga, malahan kata istri saya, saya lebih gagah dari Dilan. Rindu itu berat, warga gak akan kuat, biar saya saja,” imbuhnya

Menurut putra Walikota Sungaipenuh dua periode ini blusukan dilakukan untuk mengetahui apa keluhan masyarakat. Sehingga nanti bisa memberikan solusi.
“Nggak harus naik mobil mewah bertemu masyarakat. Kita harus berbaur agar bisa merasakan apa yang dirasa masyarakat,” katanya. (hdp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here