Baru Ditambal Sulam, Jalan Nasional di Kerinci Sudah Rusak Lagi

JAMBIHARIINI,KERINCI – Kondisi jalan nasional di Kabupaten Kerinci yang berlubang dan bergelombang banyak dikeluhkan warga. Setiap tahun pemerintah hanya melakukan perbaikan sebatas tambal sulam yang dinilai tidak efektif.

Kerusakan jalan nasional ini mulai dari Simpang Sebukar, Kecamatan Tanah Cogok (Tanco) sampai Puskesmas Hiang, Kecamatan Setinjau Laut. Kemudian Seleman hingga Sanggaran Agung, Kecamatan Danau Kerinci.

Afrial, salah seorang warga Kerinci mengatakan, kerusakan jalan nasional di Kerinci sudah terjadi bertahun-tahun, namun perbaikan yang dilakukan pemerintah selama ini hanya tambal sulam. Padahal, jalan Sebukar-Puskesmas Hiang merupakan akses menuju Bandara Depati Parbo.

Begitu pula dengan jalan Seleman – Sanggaran Agung, merupakan akses menuju objek wisata Danau Kerinci. “Rusak sudah bertahun-tahun, namun hanya ditambal sulam saja. Sudah ditambal yang sebelah rusak lagi, begitu lah seterusnya. Jadi anggaran yang digolontorkan oleh pemerintah pusat setiap tahun mubazir saja,” kata Afrial, Sabtu (2/7).

“Ini harus menjadi perhatian. Malu kita dilihat wisatawan dari luar negeri dan tamu daerah lain. Kondisi jalan nasional lebih parah dari jalan desa,” ujarnya menambahkan.

Lebih lanjut, Afrial mengharapkan agar anggota DPR RI dapil Jambi yang membidangi masalah infrastruktur, agar benar-benar melakukan pengawasan terkait pembangunan di daerah yang menggunakan dana APBN.

“Ruas jalan nasional di Sumatera Barat jauh lebih baik dari Jambi, karena pengawasan anggota DPR RI disana tidak main-main,” pungkas afrial. (Ham)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here