Banyak Pejabat Pemprov Jambi Dirotasi, Termasuk Direktur Rumah Sakit 

Gubernur Fachrori saat memberi penghargaan RS jambi.

Banyak Pejabat Pemprov Jambi Dirotasi, Termasuk Direktur Rumah Sakit

JAMBI – Ratusan pejabat dilingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi sekaligus dilakukan pelantikan di Aula Rumah Dinas Gubernur Jambi, Selasa (7/1/2020).

Pejabat yang dirotasi mulai dari eselon III, IV, Fungsional bahkan eselon II B ada yang dinonjob, seperti misalnya Direktur SDM RSUD Raden Mattaher Provinsi Jambi drg Iwan Hendrawan.

Iwan sendiri digantikan oleh Syafrizal yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi (Kasi) Pelayanan Kesehatan di Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jambi.

Ibarat kata, sudah jatuh malah tertimpa tangga, begitu kiranya bahasa yang tepat apa yang dialami mantan Pelaksana Tugas (Plt) Dirut RSUD Raden Mattaher yang sebelumnya (26/12/2019) juga dinyatakan tidak lolos 3 besar lelang jabatan.

Jika berkaca dengan nilai saat Assessment September 2019 lalu, nilainya terbilang bagus yaitu point 106 dengan kategori memenuhi syarat dan peringkat ke-2 dari 37 Kepala OPD Pemprov Jambi yang mengikuti uji kompetensi dan uji kesesuaian.

Sebelumnya, Iwan sendiri diangkat menjadi pejabat di RSUD Raden Mattaher berawal menjabat Direktur SDM Definitif dan diamanahkan kembali oleh mantan Gubernur Jambi Zumi Zola untuk mengisi kekosongan Dirut RSUD Raden Mattaher sebagai Plt.

Zumi Zola sendiri sekitar kurang lebih 2 tahun menjabat sebagai Gubernur Jambi terjerat kasus sehingga dilanjutkan oleh Wakilnya yakni Fachrori Umar yang bermula sebagai Plt kemudian di lantik menjadi Gubernur definitif.

Belum lama juga dilantik sebagai Gubernur Jambi, Fachrori Umar pun melakukan rotasi jabatan dibeberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemprov Jambi termasuk Iwan juga diganti.

Mirisnya, pergantian itu berlangsung setelah Iwan menerima 2 penghargaan sekaligus dari Fachrori Umar, Senin 6 Januari saat momentum upacara HUT Jambi ke-63 Tahun 2020 yang berlangsung di lapangan kantor Gubernur.

Penghargaan yang diberikan itu salah satu upaya Iwan beserta jajaran untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sehingga dinilai Tim penilai RSUD Raden Mattaher peringkat 1 paling inovatif dari 43 OPD yang ada.

Kedua, RSUD Raden Mattaher juga mendapatkan penghargaan dari Ombudsman RI terkait pelayanan publik dengan predikat kepatuhan tinggi, selanjutnya penghargaan Role Model Penyelenggaraan Pelayanan kategori baik oleh Menpan-RB.

Disisi ke-olahragaan untuk membantu membawa nama baik daerah Jambi baik ditingkat nasional maupun internasional, Iwan juga sebelumnya dilantik menjadi Ketua Umum Persatuan Olahraga Dayung Indonesia (PODSI) Provinsi Jambi.

Sebagai Ketua PODSI Iwan juga dinilai sebagai orang yang mampu menunjukkan ke-exsisan akan keberadaan organisasi olahraga tersebut serta berkontribusi dengan di buktikannya telah berapa kali atlet Jambi dalam meraih prestasi.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here