Bantuan Covid-19 dari Pemkab Kerinci Dipertanyakan Warga, Dinsos Belum Jelas

KERINCI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kerinci melalui Dinas Sosial (Dinsos) belum lama ini secara simbolis telah menyerakan bantuan berupa sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Bantuan tersebut diperuntukkan bagi masyarakat terdampak Covid-19 di 16 kecamatan yang ada di Kerinci. Namun hingga saat ini, masih banyak desa yang belum mendapatkan bantuan tersebut.

“Sampai saat ini bantuan dari kabupaten belum juga didistribusikan ke desa. Banyak warga yang mempertanyakan masalah bantuan ini,” ujar salah seorang kepala desa (Kades), Selasa (16/6/2020).

Kades yang enggan disebutkan namanya itu menambahkan, seharusnya bulan Juni 2020 ini sudah masuk tahap kedua pembagian bantuan ini kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kerinci.

“Kita sudah lama menyerahkan Nama-nama masyarakat yang akan menerima bantuan tersebut ke Dinas Sosial, tapi sampai saat ini belum juga ada kabar,” ungkapnya.

Dirinya meminta kepada Dinas Sosial Kerinci untuk segera mendistribusikan bantuan ini kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. “Kasihan dengan masyarakat, mereka sudah lama menunggu,” pungkasnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Sosial Kerinci, Samardin dikonfirmasi mengatakan akan segera didistribusikan. “Saya lagi di lapangan nanti, akan dibagikan itu,” katanya singkat. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here